Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Anggota PPK di Minahasa Selatan Pingsan saat Pleno Rekapitulasi Suara

Personil PPK di Kecamatan Ranoyapo Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi utara, pingsan saat rapat pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten, Sabtu (4/5).

Betsy W., anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), tiba-tiba jatuh pingsan saat rapat pleno rekapitulasi dan perhitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) di Hotel Sutan Raja Amurang, Sabtu (4/5).

Anggota PPK yang berasal dari Kecamatan Ranoyapo ini, menurut beberapa saksi mata, tiba-tiba berubah pucat dan berkeringat dingin sebelum akhirnya pingsan. Beruntung, ada yang berhasil dengan sigap menangkap sebelum terbentur lantai.

Betsy langsung diperiksa oleh tim medis, yang memang disediakan di lokasi rapat pleno tersebut. Setelah diperiksa dan ditanya, Betsy mengaku belum makan dan juga merasa kelelahan.

"Memang benar, selama pelaksanaan Pemilu ini, ada beberapa personel penyelenggara kita yang jatuh sakit. Mereka itu kerja dengan sepenuh hati, sehingga lupa waktu dan akhirnya kelelahan dan lupa makan," kata Ketua KPU Minsel, Rommy Sambuaga, Sabtu (4/5).

Sementara menurut Sambuaga, untuk proses pengobatan para petugas yang sakit, KPU Minsel terus berkoordinasi dengan pihak KPU RI terkait kemungkinan pemberian pengobatan dan santunan.

"Kami juga telah meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten untuk menempatkan tim medis. Memang kami harus akui, penyelenggara Pemilu benar-benar bekerja dengan sepenuh hati, karena tidak ingin ada satu pun kecurangan yang terjadi," kata Sambuaga.

Mercelino T.

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63