Bank Indonesia Imbau Masyarakat Manfaatkan THR Secara Bijak

Konten Media Partner
4 April 2024 16:57 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kepala Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Utara, Andry Prasmuko
zoom-in-whitePerbesar
Kepala Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Utara, Andry Prasmuko
ADVERTISEMENT
MANADO - Memasuki Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Bank Indonesia Sulawesi Utara (Sulut) memperkirakan daya beli masyarakat akan tumbuh sebagaimana yang kerap terjadi di setiap tahun.
ADVERTISEMENT
Kepala Bank Indonesia Sulut, Andry Prasmuko, melesatnya ekonomi di saat lebaran dikarenakan faktor daya beli masyarakat yang meninggi pasca menerima Tunjangan Hari Raya (THR).
“Ekonomi kalau hari raya begini pasti melaju pesat, apalagi kalau sudah terima THR itu, sudah pasti hasrat belanja akan tinggi,” ungkap Andry, Kamis (4/4).
Kendati demikian, Andry mengimbau agar masyarakat memanfaatkan THR secara wajar dan bijak. Menurutnya perilaku belanja yang tidak bijak dapat memicu terjadinya kenaikan harga suatu barang.
Dikatakan Andry, pihaknya selalu mengingatkan masyarakat, belanja boleh tapi yang bijak, karena kalau belanja tidak bijak semuanya diborong, harganya akan naik.
Edukasi yang dilakukan pihaknya ini juga diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat agar THR dapat dipakai dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat.
ADVERTISEMENT
“Meski sudah ada THR, tapi belanja seperlunya saja,” ujarnya kembali.
SW/manadobacirita