News
·
14 April 2021 20:48

Bupati Minut Lantik BKSUA dan FKUB, Titip Kerukunan Umat Beragama

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Bupati Minut Lantik BKSUA dan FKUB, Titip Kerukunan Umat Beragama (105641)
Foto bersama usai pelantikan pengurus FKUB dan BKSUA Kabupaten Minahasa Utara
MINUT - Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda berharap agar rasa persaudaraan antar umat beragama di tanah Tumatenden, sebutan untuk Minut, bisa terus terjaga dan lebih erat, sehingga dampaknya adalah kedamaian dan kenyamanan hidup bermasyarakat.
ADVERTISEMENT
Hal ini disampaikan Bupati Joune saat melantik pengurus Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (14/4) hari ini.
"Saya menaruh harapan besar dengan dilantiknya FKUB dan BKSUA dapat menjaga solidnya kerukunan antar umat beragama di Minut, terutama di Sulawesi Utara, karena kita terkenal dengan daerah yang sangat toleran,” ujar Joune.
Joune juga meminta kehadiran BKSUA dan FKUB, bisa menjadi peredam situasi yang bisa merusak stabilitas keamanan di Minut, terutama jika ada orang yang coba-coba bermain dengan isu agama dan juga isu sensitif lainnya.
"Besar harapan seluruh pengurus-pengurus yang sudah dilantik untuk bekerjasama dan paling penting melakukan penanganan dini. Istilahnya Api masih ba asap torang so siram,” ujar Joune.
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan tersebut, Joune juga meminta semua jajaran pengurus, untuk mendukung KORNAS ke-VI FKUB se Indonesia yang akan dilaksanakan pada Oktober di Sulawesi Utara.
"Kornas FKUB akan dihadiri langsung oleh presiden, yang menandakan daerah ini sangat toleran. Untuk itu kita harus ikut menjadi pilar agar acara ini sukses," kata Joune kembali.
Hadir dalam pelantikan tersebut , Sekertrais Daerah Jemmy Kuhu MA,  Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK MSi, Ketua pengadilan negeri Airmadidi Mohamad Soleh SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa utara Fanny Widyastuti SH MH dan Perwira penghubung Kodim 1310 Bitung Mayor Inf Jemmy Lotulung.
PRESIDIUM BKSAUA
1. Pdt. FERRY UMPUNG, M.Th
(GOLONGAN KRISTEN)
2. Hi. MAHMUD ADJIJI
(GOLONGAN ISLAM)
ADVERTISEMENT
3. PASTOR ALEXANDER SONDAK Pr
(GOLONGAN KATOLIK)
PENGURUS FKUB MIINAHASA UTARA
KETUA
Pdt. THEOGIVES ISRAEL MELKISEDEK KARUNDENG, M.Th
WAKIL KETUA
Pdt. AMOS B MONDORINGIN, M.Th,
Pdt. WELDAT DEMLI RINTJAP, M.Th,
SEKRETARIS
Pdt. FRISTY ARTHUR KELUNG, M.Th,
WAKIL SEKRETARIS
Pdt. JEFFREY NR KALANGGi M.Th,
Ir. Hi. BAIDLOWI IBNU HAJAR.
oktaviana mundung