News
·
24 Juli 2021 10:18
·
waktu baca 2 menit

Bupati Minut Serahkan Bantuan Perdana PPKM untuk Warga

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Bupati Minut Serahkan Bantuan Perdana PPKM untuk Warga (167525)
searchPerbesar
Bupati Minut, Joune Ganda, menyerahkan bantuan beras dari Bulog untuk masyarakat di Kabupaten Minut, yang terdampak adanya PPKM
MINUT - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), menyalurkan bantuan perdana untuk masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bantuan berupa beras dan bahan pangan ini, berasal dari Bulog dan PT Minahasa Cahaya Lestari.
ADVERTISEMENT
Bupati Minut, Joune Ganda, yang hadir dan menyerahkan langsung bantuan perdana ini, mengatakan jika pemerintah lewat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, akan menyalurkan bantuan dari Bulog dan PT Minahasa Cahaya Lestari tersebut, untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.
"Kepada tim yang akan menyalurkan bantuan ini, saya harap masyarakat yang menerima benar-benar tepat sasaran. Ini adalah amanah yang harus kita jaga, di mana caranya kita salurkan bantuan kepada yang benar-benar berhak," kata Bupati Joune.
Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan ungkapan terima kasih untuk Bulog maupun PT Minahasa Cahaya Lestari, yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat di Kabupaten Minut, selama masa pandemi.
"Terima kasih untuk Bulog, karena ini adalah sinergitas yang baik dan merupakan wujud kehadiran dari pemerintah di tengah pandemi. Sementara, untuk PT Minahasa Cahaya Lestari, pemerintah sangat mengapresiasi karena ikut peka melihat kondisi yang terjadi saat ini dan mau sama-sama saling bantu," kata Joune.
ADVERTISEMENT
Joune mengatakan, peran atau kerjasama antar semua stakeholder memang sangat dibutuhkan di tengah kondisi pandemi COVID-19. Untuk itu, dirinya begitu berterima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh semua pihak, yang membantu pemerintah selama masa pandemi ini.
"Dan untuk masyarakat, tolong tetap patuhi dengan disiplin protokol kesehatan. Kita belum selesai dengan pandemi, sehingga kita perlu kedisiplinan dalam menaati protokol kesehatan, sehingga ke depannya, kita bisa ke luar dari situasi seperti saat ini," kata Joune kembali.
Hadir dalam kegiatan penyaluran perdana bantuan PPKM ini, Kapolres Minahasa Utara, AKBP Grace Rahakbau dan Kepala Kejaksaan Negeri Airmadidi, Fanny Widyastuti S.H, M.H.
oktaviana mundung