News
·
7 Mei 2021 22:36

Bupati Sitaro Ajak Warga Biasakan Hidup dengan Protokol Kesehatan Cegah COVID-19

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Bupati Sitaro Ajak Warga Biasakan Hidup dengan Protokol Kesehatan Cegah COVID-19 (310556)
Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen membagikan masker ke tukang ojek yang masih tetap mengangkut penumpang disaat wabah pandemi corona berlangsung
SITARO - Bupati Kabupaten Sitaro, Evangelian Sasingen mengatakan jika pandemi COVID-19 masih belum selesai. Untuk itu, Sasingen meminta agar masyarakat meningkatkan pemahaman tentang bahaya COVID-19 menerapkan secara benar protokol kesehatan untuk mencegah penyebarannya.
ADVERTISEMENT
Dikatakan Sasingen, saat ini masyarakat masih ada yang belum memahami dengan benar kegunaan dari penggunaan masker, rutin dalam mencuci tangan dan jaga jarak ketika berada di kerumunan.
"Kita harus benar-benar memahami kegunaan dari protokol kesehatan yang diterapkan, termasuk dengan memahami penggunaan masker dan juga bagaimana menjaga jarak itu penting dilakukan. Karena sampai saat ini pandemi COVID-19 belum usai," ujar Sasingen.
Orang nomor satu di 'Bumi Karamando', sebutan untuk Kabupaten Sitaro ini mengaku, saat ini posisi Kabupaten Sitaro masih dalam taraf terkontrol jumlah penyebaran COVID-19. Apalagi, selama beberapa waktu terakhir, jumlah pasien sudah tidak ada lagi.
Namun demikian, Sasingen mengingatkan jika kondisi tersebut, jangan kemudian membuat lengah, akan tetapi terus ditingkatkan kewaspadaan.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, saat ini pemerintah daerah memang sudah mulai melonggarkan pengawasan di pelabuhan, dengan tidak lagi menerapkan kebijakan rapid test antigen bagi pelaku perjalan. Hanya saja, ia berharap, kebijakan tersebut tidak membuat masyarakat terlena, dengan tidak lagi disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.
"Kebijakan ini dibuat, agar masyarakat dapat melatih diri untuk memproteksi diri sendiri dari ancaman virus corona. Makanya pemerintah daerah mengembalikan ini semua ke masyarakat, agar membiasakan dengan penerapan protokol kesehatan dengan tepat, ketat, dan disiplin," ujarnya.
"Mari kita jaga kesehatan bersama, jadikan penggunaan masker itu suatu kebiasaan. Karena kesehatan itu sangat penting. Sekolah setinggi apapun, tapi kalau sakit, tidak akan bermanfaat lebih. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan itu sangat penting," kata Bupati perempuan pertama di Sitaro ini kembali.
ADVERTISEMENT
franky salindeho