News
·
2 Februari 2021 11:35

Bupati Sitaro Ingatkan Komitmen Pengabdian Kepada 70 PNS yang Baru Diangkat

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Bupati Sitaro Ingatkan Komitmen Pengabdian Kepada 70 PNS yang Baru Diangkat (18877)
Bupati Kabupaten Sitaro, Evangelian Sasingen saat memimpin apel penyerahan SK PNS 100 persen untuk 70 CPNS di daerah tersebut
SITARO - Bupati Kabupaten Sitaro, Evangelian Sasingen mengingatkan kepada 70 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru saja mendapatkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 100 persen sebagai PNS, terkait komitmen pengabdian di daerah dengan sebutan 47 pulau ini.
ADVERTISEMENT
Dikatakan Sasingen, ke-70 orang ini harus memenuhi komitmen mereka untuk tidak mengajukan pindah ke daerah lain selama 25 tahun. Apalagi, komitmen tersebut telah dituangkan dalam surat pernyataan kesediaan saat lulus pada tes CPNS tahun 2019 lalu.
"Komitmen itu harus dilaksanakan, karena telah ada pernyataan kesiapan," kata Sasingen.
Sementara itu, Sasingen juga meminta kepada para PNS yang telah menerima SK pengangkatan tersebut, untuk bersyukur kepada Tuhan, mengingat pencapaian menjadi PNS tidaklah mudah, karena harus melalui serangkaian proses dan persaingan ketat.
"Untuk itu, bersyukurlah kepada Tuhan atas berkat dan kepercayaan yang diberikan. Serta hargailah apa yang sudah Tuhan beri ini melalui pengabdian kepada masyarakat," ujar Sasingen.
Sasingen berharap, para PNS ini bisa bekerja dengan hati, jujur, punya etika, dan loyal terhadap atasan. Selain itu, dirinya mengingatkan agar terus meningkatkan pengetahuan dan wawasan, yang bisa meningkatkan kapabalitas dari para PNS.
ADVERTISEMENT
Lanjut menurut Sasingen, keberhasilan kinerja dari seorang pegawai terlihat dari tingginya tingkat kepuasan. Menurutnya, kesejahteraan masyarakat yang dilayani harus merasa puas dengan kinerja.
"Kepuasan dari masyarakat akan kinerja dari PNS menjadi pembeda PNS dengan profesi lainnya. Karena benefit bagi seorang PNS itu bukan bersifat materi, tapi lebih pada pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Sitaro," ujar Sasingen.
Sekadar diinformasikan, CPNS yang diterima pada tahun 2019 di lingkup Pemerintah Kabupaten Sitaro, Senin (1/2) kemarin, resmi menerima Surat Keputusan pengangkatan status 100 persen sebagai PNS. Adapun rinciannya adalah 37 tenaga teknis, 28 tenaga kesehatan dan lima orang tenaga pendidikan.
Penyerahan SK Pengangkatan secara simbolis diberikan oleh Bupati, Wakil Bupati, John H Palandung, Sekretaris Daerah, Herry Bogar, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Stengly Langi.
ADVERTISEMENT
franky salindeho