News
·
5 Mei 2021 22:05

Bupati Sitaro Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas di Biaro

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Bupati Sitaro Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas di Biaro (100451)
Bupati Kabupaten Sitaro, Evangelian Sasingen meletakan batu pertama pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Pulau Biaro
SITARO - Bupati Kabupaten Sitaro, Evangelian Sasingen meletakan batu pertama pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Pulau Biaro. Pembangunan fasilitas kesehatan (Faskes) di Pulau Biaro ini merupakan komitmen dari pemerintah untuk terus mendorong hadirnya fasilitas yang memadai di semua wilayah dengan sebutan 47 pulau tersebut.
ADVERTISEMENT
Bupati Sasingen dalam sambutan mengatakan, pembangunan puskesmas ini tak lepas dari peran anggota DPRD Kabupaten Sitaro, Maria Badoa yang terus menyuarakan aspirasi terkait dengan Puskesmas di Biaro, yang kondisinya tak layak lagi digunakan.
"Tentunya kita harus bersyukur kepada Tuhan karena pembangunan Puskesmas bisa dilaksanakan. Dan tentunya, tak lupa diucapkan terima kasih untuk Anggota DPRD, ibu Maria Badoa yang terus memperjuangkan pembangunan Puskesmas ini," kata Sasingen.
Dikatakan Sasingen, pemerintah sendiri melihat pembangunan Puskesmas baru di Pulau Biaro memang sudah mendesak, mengingat selain bangunan yang sudah tidak memadai lagi, posisi dari bangunan yang mudah terkena dampak banjir, juga menjadi penilaian tersendiri dalam pembangunan baru ini.
"Di puskesmas lama kini sudah cukup rentan terdampak banjir. Selain itu, bangunan ini termasuk sudah cukup tua, karena sudah dibangun ketika Sitaro masih masuk ke Kabupaten Induk Sangihe, sehingga memang perlu dibangunkan yang baru," ujar Sasingen.
ADVERTISEMENT
Bupati perempuan pertama di Kabupaten Sitaro ini kemudian mengajak semua masyarakat di Biaro saling membantu, agar pembangunan ini bisa berjalan dengan baik. Karena semua fasilitas yang dibangun oleh pemerintah tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.
"Oleh sebab itu, dimohon agar mari saling membantu. Masa waktu pembangunannya selama 6 bulan, mari kita berdoa semoga proses pembangunan dapat diselesaikan dengan baik, hanya demi dan untuk pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat di Biaro," katanya kembali.
franky salindeho