News
·
29 April 2021 21:41

Bupati Sitaro Puji Umat Islam yang Menjaga Kehidupan Beragama dan Tetap Rukun

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Bupati Sitaro Puji Umat Islam yang Menjaga Kehidupan Beragama dan Tetap Rukun (111634)
Bupati Kabupaten Sitaro Evangelian Sasingen saat berbuka puasa bersama dengan umat muslim yang ada di Masjid Al Jihad, Ulu Siau.
SITARO - Bupati Kabupaten Sitaro Evangelian Sasingen memuji umat islam yang ada di Kepulauan Siau, karena mampu menjaga kehidupan beragama dalam bingkai kerukunan selama ini. Menurut Sasingen, ini menandakan Sitaro memiliki tingkat toleransi yang baik.
ADVERTISEMENT
Dikatakan Sasingen, kepedulian, saling menghargai dan saling menjunjung tinggi nilai-nilai kerukunan selama ini, mampu menjadi filter dan terbukti tidak ada yang dapat merusak hubungan baik yang selama ini telah terjalin.
Dalam kesempatan itu, bupati perempuan pertama di Sitaro ini mengaku begitu terharu, ketika menonton video yang menunjukan bagaimana toleransi dan kerukunan terjalin selama ini.
"Begitu indah membuat saya terharu. Saya melihat di mana tidak ada sekat antara kita. Umat muslim menggunakan gedung gereja untuk salat. Ini menggambarkan, betapa luar biasanya toleransi, dan kebersamaan yang dibina masyarakat," kata Sasingen.
Sasingen sendiri, Rabu (28/4) kemarin mengikuti kegiatan berbuka puasa bersama dengan umat muslim yang diselenggarakan di Masjid Al Jihad, Ulu Siau.
Dalam kesempatan itu, Sasingen sempat bersenda gurau dengan masyarakat terkait dengan menu berbuka puasa. Saat itu, Sasingen berkelakar, buka puasa bersama dengan masyarakat jika dirinya walaupun hanya disajikan pisang rebus asalkan lauknya beragam makanan khas selama ramadhan.
ADVERTISEMENT
"Asalkan lauknya, sate dan lain sebagainya, susah untuk menolak," ujarnya yang langsung disambut tepuk tangan jamaah yang hadir.
"Momen puasa adalah bulan suci yang dijalankan oleh umat muslim. Maka dari itu patut bersyukur. Saya mewakili pemerintah mengucapkan selamat menjalankan ibadah suci puasa di bulan Ramadhan," kata Sasingen kembali.
franky salindeho