News
·
14 April 2021 18:31

Cegah Balap Liar Saat Sahur, Satlantas Bitung Lakukan Patroli Subuh

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Cegah Balap Liar Saat Sahur, Satlantas Bitung Lakukan Patroli Subuh (8502)
Satlantas Bitung saat mengamankan sejumlah kendaraan yang terjaring papatroli subuh
BITUNG - Adanya laporan dari masyarakat jika banyak anak muda yang sering menggelar balap liar saat sahur bulan Ramadhan, membuat Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Bitung, berinisiatif melakukan patroli subuh, untuk mencegah tradisi buruk tersebut.
ADVERTISEMENT
Rabu (14/4) dini hari tadi, patroli subuh ini membuahkan hasil, di mana sebanyak enam unit kendaraan motor berhasil diamankan. Di mana, saat diamankan, para pengemudi tengah melakukan konvoi.
"Para pengemudi itu kami berikan arahan agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak baik, apalagi pada masa bulan Ramadhan, yang seharusnya diisi dengan kegiatan-kegiatan baik," kata Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaluddin Puhi.
Dikatakan Puhi, dalam patroli yang dilakukan, pihaknya selain meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas dan kondusifnya daerah, juga memberikan imbauan pada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan
Menurut Puhi, dengan diberikannya sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat, maka situasi yang kondusif serta kepatuhan akan protokol kesehatan akan bisa selalu teringat oleh masyarakat.
ADVERTISEMENT
"Saya ingin mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi segala anjuran pemerintah, guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif selama bulan ramadhan ini, termasuk kita tetap menghindari penyebaran virus corona," kata Puhi kembali.
Don Ray Papuling