News
·
28 April 2021 9:26

Danlanud Sam Ratulangi Kunjungi Kabupaten Sitaro Tinjau Lahan Pos TNI AU

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Danlanud Sam Ratulangi Kunjungi Kabupaten Sitaro Tinjau Lahan Pos TNI AU (74386)
Bupati Kabupaten Sitaro Evangelian Sasingen menjemput kedatangan Komandan Pangalan Angkatan Udara (Danlanud) Sam Ratulangi, Marsekal Madya TNI Mohamad Satryo Utomo SH yang akan meninjau lokasi pos TNI AU di Bandara Sitaro
SITARO - Komandan Pangalan Angkatan Udara (Danlanud) Sam Ratulangi, Marsekal Madya TNI Mohamad Satryo Utomo SH mengunjungi Kabupaten Sitaro, Selasa (27/4) kemarin. Danlanud tiba di Sitaro dengan menumpang Kapal KM Singa Laut 402 Bakamla Indonesia Coast Guard, setelah sebelumnya menempuh perjalanan dari Pelabuhan Serei, Minahasa Utara.
ADVERTISEMENT
Adapun kunjungan kerja ini, dalam rangka melakukan survei dan peninjauan titik lahan baru yang akan dijadikan sebagai Pos Perwakilan TNI AU di Bandara Siau.
Dalam kesempatan tersebut, Danlanud dijemput Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen bersama sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Kepulauan Sitaro saat tiba di Pelabuhan Ulu, Siau.
Bupati Sasingen mengaku, menyambut baik sekaligus mengapresiasi kunjungan Danlanud dan rombongan, mengingat kegiatan tersebut sangat memberikan dampak besar untuk Sitaro nanti, karena kunjungan Danlanud Sam Ratulangi untuk meninjau langsung lokasi pembangunan Pos TNI AU di Sitaro.
"Kita saling mendukung terkait pembangunan di daerah ke depan, terutama dalam menunjang kegiatan moda transportasi udara ke depan," kata Sasingen.
"Semoga semua bisa terwujud. Seperti yang sudah ada saat ini, seperti Polres, dan Posal. Menyusul nanti dari TNI AU, Kodim dan Kompi Senapan," kata Sasingen kembali.
ADVERTISEMENT
Sementara, Danlanud yang sempat meninjau ujung Runway 02 dan Runway 20, di Bandara Siau, juga menerima penghargaan dari pemerintah daerah. Danlanud sendiri sempat menunaikan Salat Dzuhur di Masjid Al-Jihad, Ulu Siau sebelum kembali menuju Pelabuhan Serei.
franky salindeho