News
·
12 Februari 2021 22:02

DPD PINKAN Sulawesi Utara Matangkan Persiapan Kolintang Goes to Unesco

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
DPD PINKAN Sulawesi Utara Matangkan Persiapan Kolintang Goes to Unesco (21673)
Pertemuan antara Ketua DPD PINKAN Sulawesi Utara, Joune Ganda dengan DPP PINKAN di Jakarta membahas agenda Kolintang Goes to Unesco
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Insan Kolintang Indonesia (PINKAN) Sulawesi Utara, Joune Ganda, menggelar silaturahim terbatas dengan Ketua Umum DPP PINKAN Drs Joppie JA Rori, yang didampingi Ketua Harian DPP Pinkan, Penny Trikamdani Marsetyo.
ADVERTISEMENT
Selain dijadikan ajang perkenalan, setelah dirinya terpilih aklamasi pada Musyawarah Daerah baru-baru ini, Joune Ganda juga membahas persiapan agenda 'Kolintang Goes to Unesco', agar alat musik tradisional asli Sulawesi Utara ini mendunia.
"Pada kesempatan perkenalan ini, sekalian kami membahas perkembangan musik kolintang di Indonesia khususnya di Sulawesi Utara termasuk hal penting terkait upaya mensukseskan program Goes to Unesco," ujar Joune.
Sementara, Ketum DPP PINKAN Drs Jopie JA Rory mengaku sangat memberikan apresiasi terhadap sosok Joune Ganda, karena terlihat sangat berkomitmen untuk mengembangkan musik kolintang di Sulawesi Utara.
Dikatakan Rory, jika melihat komitmen dari Joune, dirinya yakin jika musik kolintang akan maju pesat di Sulawesi Utara bersama dengan sosok yang merupakan Bupati Minahasa Utara terpilih tersebut.
ADVERTISEMENT
"Semua kita berharap musik kolintang dan seluruh instrumennya ini tetap lestari, dicintai dan juga dikenal hingga ke seluruh belahan dunia," kata Rory kembali.
oktaviana mundung