News
·
4 Februari 2021 14:40

DPRD Kota Manado Gelar Paripurna PAW dari Partai Demokrat

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
DPRD Kota Manado Gelar Paripurna PAW dari Partai Demokrat  (14057)
Pengambilan sumpah jabatan Anggota DPRD Kota Manado hasil PAW, Cicilia Longdong dipandu Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey
MANADO - Disaat Partai Demokrat tengah dilanda isu kudeta, Kamis (4/2) hari ini, di DPRD Kota Manado terjadi Pergantian Antar Waktu (PAW) legislator Partai Demokrat, dari Franseska J Kolanus ke Cicilia Longdong.
ADVERTISEMENT
PAW ini sendiri berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara nomor 42 tahun 2021 tentang Peresmian Pemberhentian Franseska L Kolanus sebagai Anggota DPRD Manado dan Peresmian Pengangkatan Cicilia Longdong sebagai anggota DPRD Manado masa jabatan 2019-2024.
DPRD Kota Manado Gelar Paripurna PAW dari Partai Demokrat  (14058)
Penyematan Pin DPRD ke Cicilia Longdong oleh Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey
Rapat paripurna sendiri dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey, sekaligus mengambil sumpah jabatan dari Cicilia Longdong.
"Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Franseska Kolanus atas pengabdian yang telah diberikan bagi Kota Manado selama menjabat anggota DPRD Manado, dan kami sampaikan selamat datang dan selamat bergabung dengan DPRD Kota Manado untuk Cicilia Longdong. Marilah bersama kita bangun terus kota tercinta ini menjadi Kota yang semakin maju dalam peradaban dan sejahtera sesuai dengan visi dan misi Kota Manado," ujar Dondokambey.
DPRD Kota Manado Gelar Paripurna PAW dari Partai Demokrat  (14059)
Sekretaris DPRD Kota Manado membacakan surat masuk dalam rapat paripurna DPRD
Sekadar diinformasikan, PAW yang dilakukan oleh Partai Demokrat terhadap Franseska L Kolanus berawal dari temuan partai berlambang mercy itu, jika yang bersangkutan tidak mendukung pasangan calon yang diusung Partai Demokrat di Pilkada Manado 2020 yakni Mor D Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw.
ADVERTISEMENT
Kolanus dinilai lebih memilih untuk mendukung pasangan calon lain yang memiliki hubungan kekeluargaan dengan dirinya. Keputusan untuk memecat dan melakukan PAW terhadap Kolanus sendiri diambil 10 hari sebelum pelaksanaan Pilkada Manado.
DPRD Kota Manado Gelar Paripurna PAW dari Partai Demokrat  (14060)
Penandatanganan berkas acara pelantikan PAW atas nama Cicilia Longdong
"Semua proses sudah kita lewati panjang. SP satu, SP dua dan SP tiga. Semua proses kita lalui, baru sampai pada surat keputusan ini. Ini berdasarkan fakta yang ditemui DPC dan DPD. Ini juga aspirasi dari seluruh kader yang melihat fenomena, fakta dan bukti yang ada," ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara, Billy Lombok, Minggu 29 November 2020 lalu.
DPRD Kota Manado Gelar Paripurna PAW dari Partai Demokrat  (14061)
Pemberian selamat dari Ketua DPRD Kota Manado Aaltje Dondokambey untuk Cicilia Longdong setelah resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kota Manado
Cicilia Longdong sendiri bukan orang baru di Partai Demokrat. Dirinya adalah Anggota DPRD Kota Manado periode 2014-2019 dari partai tersebut. Sebelumnya, dia juga pernah menjabat anggota DPRD dari Partai PDK.
ADVERTISEMENT
anes tumengkol