Pencarian populer
PUBLISHER STORY
20 Maret 2019 22:47 WIB
..
..

DPRD Manado Nilai Penyegelan Tempat Usaha Rusak Iklim Investasi

Penyegelan tempat usaha di kota Manado. Aksi penyegelan ini dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Pemerintah Kota Manado, karena mendapati banyak tempat usaha yang belum memiliki ijin

AKSI penyegelan tempat usaha yang dilakukan Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), mendapat sorotan dari DPRD Kota Manado. Aksi penyegelan ini dinilai merusak iklim investasi di Kota Manado.

Anggota Komisi I DPRD Kota Manado, Syarifudin Saafa menyebutkan, seharusnya Pemkot Manado merubah mindset mereka terkait dengan usaha yang belum memiliki ijin. Bukan dengan cara melakukan penyegelan.

BACA JUGA: Selang Februari, Pemerintah Manado Segel 20 Tempat Usaha tak Berijin

"Jelas dalam peraturan daerah kita, fungsi pemerintah itu adalah mengayomi. Artinya, kalau usaha tidak punya izin, apa yang menjadi masalahnya, kita harus bantu, itulah pemerintah. Bukan main segel saja tanpa solusi," kata Saafa, Rabu (20/3).

Menurut Saafa, tindakan yang kini diambil tidak mencerminkan fungsi pengayoman dari pemerintah. Menurutnya, harusnya pemerintah yang datang di usaha itu untuk membantu menguruskan ijin, bukan ditutup, apalagi disegel.

"Maksudnya begini, kondisi suatu pemerintahan itu jangan mengedepankan tindakan-tindakan eksekusi. Kedepankan tindakan pembinaan. Supaya Manado ini benar-benar menjadi surga investasi di Sulawesi Utara," kata Saafa kembali.

Sebelumnya, beberapa pekan terakhir, Pemerintah Kota Manado melakukan penyegelan sejumlah tempat usaha di Kota Manado. Sudah ada puluhan tempat usaha yang disegel karena dianggap tidak memiliki ijin.

ridwan (kontributor)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57