News
·
10 Oktober 2020 9:55

Dukungan Emak-emak Pasar Likupang untuk Joune Ganda di Pilkada Minut

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Dukungan Emak-emak Pasar Likupang untuk Joune Ganda di Pilkada Minut (513551)
Calon Bupati Minut Joune Ganda berdiskusi dengan emak-emak yang ada di pasar tradisional Likupang
MINUT - Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, rupanya menjadi idola emak-emak yang ada di pasar Likupang. Hal ini terlihat jelas, ketika pria yang pada Pilkada Minut akan berpasangan dengan Calon Wakil Bupati, Kevin W Lotulung ini, berkunjung ke pasar tradisional tersebut.
ADVERTISEMENT
Para emak-emak pedagang langsung mengerubutinya dan menyatakan dukungan untuk paslon nomor urut dua yang diusung PDI Perjuangan dan mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat, Gerindra, Perindo, PBB dan PKPI.
Joune Ganda yang datang untuk membeli jajanan di pasar Likupang, merasa takjub dengan dukungan yang disampaikan para pedagang perempuan tersebut. Dirinya mengaku, semakin termotivasi dan akan mencontoh semangat emak-emak ini, yang dinilainya memiliki peranan besar untuk perekonomian keluarga mereka.
"Saya berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh ibu-ibu yang di Pasar ini. Kalau nantinya terpilih jadi Bupati Minut, keluhan dari ibu-ibu di pasar ini akan kami tindaklanjuti," kata Joune Ganda.
Sementara, No'u Mahmud mewakili para emak-emak di pasar tersebut mengatakan, Minahasa Utara memang perlu pemimpin baru yang pro rakyat yang akan membawa perubahan untuk daerah.
ADVERTISEMENT
"Kami pedagang disini membutuhkan pemimpin baru yang pro rakyat. Karena selama berdagang di sini kami kurang diperhatikan. Contohnya saja, sampai hari ini ketersedian air bersih di pasar ini tidak ada," kata No'u Mahmud.
Menurut No'u Mahmud, para pedagang disini berharap pasar di Likupang 1 perlu untuk ditata kembali, agar aktivitas berjalan dengan baik, sehingga peningkatan penjualan bisa terjadi.
"Kami berharap pasar ini bisa ditata kembali, supaya pembeli lebih banyak lagi yang datang. Ini sudah menjadi kerinduan kami sejak lama. Kami mengharapkan kepada calon pemimpin baru Minut yakni pak Joune dan pak Kevin. Kami siap memenangkan di Pilkada Minut," ujar No'u Mahmud kembali.
Oktaviana Mundung