News
·
4 Mei 2021 22:59

GP Ansor dan PWNU Sulut Gelar Silaturahmi Sekaligus Berbuka Puasa Bersama

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
GP Ansor dan PWNU Sulut Gelar Silaturahmi Sekaligus Berbuka Puasa Bersama (97341)
Suasana silaturahmi dan berbuka puasa antara GP Ansor Sulawesi Utara dan PWNU yang digelar di Kota Manado
MANADO - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sulawesi Utara (Sulut) bersama dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulut, Selasa (4/5) hari ini menggelar silaturahim sekaligus berbuka puasa bersama yang dilaksanakan di Kantor PWNU Sulut, di Kota Manado.
ADVERTISEMENT
Ketua GP Ansor Sulut Yusra Alhabsyi sendiri memberikan apresiasi terhadap kegiatan silaturahim yang diinisiasi oleh PWNU Sulut, di mana selain GP Ansor, seluruh Badan Otonom (Banom) NU mendapatkan jadwal untuk saling bertukar pikiran.
"Tentunya saya sangat mengapresiasi dan ucapkan terima kasih atas agenda silaturahim ini. Tentunya harapan kami, ruang-ruang silaturahim ini bisa berlanjut terus dan terjalin dengan baik," ujar Alhabsy.
Dalam kesempatan tersebut, Alhabsy juga melaporkan ke PWNU terkait dengan kegiatan yang telah dilakukan oleh GP Ansor pada Ramadhan 1442 Hijriah, di mana selain melakukan Safari Ramadhan ke PC Ansor di beberapa Kabupaten/Kota, pihaknya menginstrusikan kepada PC Ansor Se-Sulut melakukan safari ke masjid-masjid yang belum disentuh terutama oleh pemerintah.
"Kami sudah menginstrusikan kepada jajaran Pimpinan Cabang Ansor di Sulut untuk melakukan safari ramadhan di masjid-masjid yang belum dikunjungi organisasi keagamaan, terutama Pemerintah setempat," ujar Alhabsy.
ADVERTISEMENT
Menurut Alhabsy, kegiatan yang dibuat GP Ansor tersebut bertujuan untuk melakukan siar Islam Aswaja kepada masyarakat, sekaligus untuk menjaga kerukunan serta menjaga pemahaman-pemahaman yang ingin mengganggu keutuhan dan keberagaman Indonesia.
"Ini menjadi penting untuk dilaporkan, karena NU itu adalah penjaga NKRI, di mana kita harus memberikan pemahaman kepada seluruh umat, tentang Islam Aswaja," ujar Alhabsy kembali.
Sementara Ketus PWNU Sulut Ulyas Taha, mengaku sangat mendukung kegiatan yang digelar oleh GP Ansor, terutama terkait dengan safari ke masjid-masjid untuk menyebarkan Islam Aswaja yang merupakan nafas dari NU itu sendiri.
Menurut Ulyas, pihaknya juga akan menginstruksikan kepada seluruh Pengurus Cabang NU untuk bisa terlibat di dalam kegiatan GP Ansor, sehingga bisa sama-sama berjalan beriringan membawa dakwah NU di Sulawesi Utara.
ADVERTISEMENT
"Tentunya kegiatan-kegiatan positif harus saling kita dukung demi NKRI yang kita cintai ini," tutur Ulyas kembali.
muid djalal