Pencarian populer
PUBLISHER STORY
3 Maret 2019 13:57 WIB
..
..

Jokowi Diharapkan Bisa Resmikan Bandara di Sitaro

Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, Evangelian Sasingen bersama suami, saat meninjau pembangunan Bandar Udara di Dusun Pihise. Warga berharap Presiden Joko Widodo yang meresmikan bandara ini. (foto: istimewa)

WARGA di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, merindukan kehadiran Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) di wilayah mereka. Hal ini dikarenakan, selama memimpin Indonesia, Jokowi tak pernah menyambangi kepulauan yang identik dengan Gunung Karangetang ini.

"Dari 3 wilayah Nusa Utara di Sulawesi Utara, pak Presiden Jokowi sudah datang di dua daerah Sangihe dan Talaud. Tinggal Sitaro yang belum. Kami ini kan juga ingin dikunjungi karena kami mengidolakan pak Jokowi," tutur Kartini Laheba, warga Kepulauan Siau, Minggu (3/3).

Ditambahkan Juffry, warga lainnya, ada momen yang bisa dijadikan alasan Presiden Jokowi untuk datang ke Sitaro, yakni untuk meresmikan Bandar Udara yang kini terus digenjot pembangunannya.

"Kami baca di media, Bandara di Sitaro sudah akan selesai dikerjakan April ini. Jadi, kami sangat bermohon agar pak Presiden bisa datang ke wilayah nusa utara ini," tutur Juffry.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen menyebutkan saat ini Bandara yang berada di Dusun Pihise, Desa Balirangeng, Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitimsel), mengalami progres pembangunan yang cepat.

"Yang sudah selesai dibangun runway bandara sepanjang 1400 meter. Sekarang ini beberapa penunjang sementara dalam proses perampungan. Dan memang rencananya April sudah selesai dikerjakan,” ujar Sasingen, Sabtu (2/3) akhir pekan.

Menurut Sasingen, Pemerintah Daerah memang sangat berharap jika Bandara selesai dikerjakan, bisa diresmikan oleh Presiden Jokowi.

"Mudah-mudahan terwujud, karena sebelumnya dari pertemuan bersama pihak Kementrian Perhubungan, hal itu sudah disampaikan," ujar Sasingen kembali.

Franky Salindeho

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60