kumparan
20 Sep 2019 22:51 WIB

Joune Ganda Terima Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia dari IGI

Joune Ganda dan Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara, Denny Lolong di panggung penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia yang diselenggarakan Ikatan Guru Indonesia
Keterlibatan Bakal Calon Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda dalam berbagai kegiatan untuk memajukan dunia pendidikan, rupanya mendapatkan apresiasi tinggi oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI). Ganda yang berlatar belakang pengusaha tersebut, Jumat (20/9), diberikan penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia.
ADVERTISEMENT
Dalam kegiatan penganugerahan yang diselanggarakan di Jakarta, Ganda bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara, menjadi perwakilan Sulawesi Utara yang menerima penghargaan untuk orang-orang, yang dianggap memiliki kontribusi besar di dunia pendidikan.
Pendiri Ikatan Guru Indonesia (IGI), Muhammad Ramli Rahim dalam sambutannya menyebutkan jika penghargaan yang diberikan khusus untuk pribadi, dikarenakan besarnya kontribusi yang telah dilakukan untuk dunia pendidikan di daerah mereka masing-masing.
Joune Ganda menerima piagam penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia dari Ikatan Guru Indonesia
"Dengan kontribusi yang nyata, sosok-sosok individual dalam hal ini pejabat, tokoh, dan pribadi yang konsisten memajukan dunia pendidikan, kami berikan penghargaan," ujar Rahim, Jumat (20/9).
Senada diungkapkan Ketua Harian Ikatan Guru Indonesia (IGI), Rusnanie atau lebih akrab disapa Bu Rose. Menurutnya, pihaknya mengucapkan terima kasih atas sosok-sosok yang peduli akan pendidikan, termasuk Joune Ganda dan Denny Lolong.
ADVERTISEMENT
"Kami merasa bangga ada orang-orang yang sangat mendukung peningkatan kompetensi guru di daerahnya dengan tujuan untuk mencerdaskan anak bangsa," ungkapnya.
Sementara, Joune Ganda menuturkan, pihaknya tak menyangka akan mendapatkan penghargaan dari organisasi guru di Indonesia. Dirinya mengaku bangga, walaupun mengaku jika apa yang dilakukan untuk dunia pendidikan, tak mengharapkan apreasiasi apapun.
"Saya memberi bantuan untuk dunia pendidikan dengan tulus. Dan ketika dihargai seperti ini, ada rasa bangga yang saya rasakan. Ternyata saya boleh menjadi berkat bagi dunia pendidikan, dan saya sangat bersyukur kepada Tuhan Yesus, " ujarnya.
Ganda sendiri memiliki harapan kepada para guru, untuk tetap menjadi teladan bagi para siswa dan mampu melaksanakan tugas dengan segenap hati, agar membentuk manusia yang berkarakter dan terutama taat kepada Tuhan Sang Pencipta.
ADVERTISEMENT
"Tanpa guru siswa bukanlah siapa-siapa. Saya berharap semua guru mampu memberikan yang terbaik untuk anak muda khususnya di era milenial ini, " ungkap suami dari Rizya ini.
Viana Mundung
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan