News4 Agustus 2020 11:09

Joune-Kevin Masukkan Program Khusus Anak Muda Jika Terpilih Pimpin Minut

Konten Redaksi Manado Bacirita
Joune-Kevin Masukkan Program Khusus Anak Muda Jika Terpilih Pimpin Minut (782135)
Joune Ganda bersama dengan anak-anak muda di Minahasa Utara
MINUT - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda-Kevin William Lotulung, menempatkan kaum muda milenial sebagai garda terdepan untuk membangun Minut menjadi lebih maju dan lebih baik. Pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan ini menganggap kaum muda memiliki peran besar dalam perubahan sebuah daerah.
ADVERTISEMENT
"Sehingga peran mereka (kaum muda) sangat penting dalam bingkai pembangunan, perekonomian dan juga politik. Untuk itu, kami sangat mengharapkan kaum muda mendapatkan akses dan fasilitas yang memadai," kata Calon Bupati Minut, Joune Ganda.
Menurut Joune, milenial memiliki kelebihan terkait dengan keaktifan mereka menggunakan teknologi secara cerdas sehingga mampu memahami perkembangan dunia ke depannya.
"Selain itu, kaum muda sekarang lebih kritis. Mereka juga tidak mudah terprovokasi oleh pemberitaan yang hanya dibuat untuk sekadar menginginkan ada kegaduhan, termasuk berita-berita bohong. Untuk itu, sangat penting merangkul para agen perubahan ini," tutur Joune.
Joune sendiri mengaku jika memang dipercayakan untuk memimpin Kabupaten Minahasa Utara, dirinya memiliki program khusus yang diawali dengan menyediakan fasilitas terutama jaringan internet di seluruh pelosok desa, agar para milenial dan juga masyarakat luas bisa memanfaatkannya untuk menjadi lebih berkembang.
ADVERTISEMENT
Dikatakan Joune, hingga saat ini banyak daerah blank spot di Kabupaten Minut. Padahal, akses jaringan telekomunikasi termasuk internet sangat penting di era teknologi seperti saat ini.
"Minahasa Utara membutuhkan banyak perubahan di segala bidang. Akses komunikasi juga sangat perlu, termasuk jaringan internet harus dibuka terlebih khusus di pelosok Minut yang belum tersentuh," ujar tokoh muda yang sukses menjadi pengusaha di ibukota ini.
Sekadar diketahui, Joune Ganda dan Kevin W Lotulung merupakan satu dari sekian milenial yang dipilih oleh PDI Perjuangan untuk diikutkan dalam kontestasi Pilkada serentak Desember 2020 mendatang. Saat menerima SK dari PDI Perjuangan, Joune Ganda sangat diharapkan membawa semangat tokoh muda di Minut, sama seperti yang diinginkan pada figur muda Gibran Rakabuming di Solo.
ADVERTISEMENT
Oktaviana Mundung
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white