News
·
18 Februari 2021 15:16

Kabar Baik Corona, Sepekan Terakhir Kabupaten Sitaro Nihil Kasus COVID-19

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Kabar Baik Corona, Sepekan Terakhir Kabupaten Sitaro Nihil Kasus COVID-19 (188255)
Pengawasan ketat dilakukan Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sitaro bagi pelaku perjalanan
SITARO - Kabar baik corona dari Kabupaten Sitaro, di mana sudah hampir sepekan terakhir, tidak ada pertambahan kasus COVID-19 di daerah yang dikenal dengan sebutan 47 pulau ini.
ADVERTISEMENT
Dikatakan Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen, hal ini harus bisa terus dipertahankan, agar aktivitas masyarakat bisa kembali normal, tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan.
"Tentunya hal ini harus disyukuri. Tapi, jangan kemudian membuat kita abai dengan protokol kesehatan. Makanya, saya imbau agar kita tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," kata Sasingen.
Lanjut Sasingen, dari penelusuran data yang ada, ketika protokol kesehatan diperketat, angka penyebaran COVID-19 di daerah tersebut mengalami penurunan.
"Oleh karena itu saya mengimbau masyarakat mendukung segala upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran virus corona. Tetap patuh pada anjuran pemerintah daerah, dan marilah kita jaga bersama agar daerah kita aman dari COVID-19 dengan menjaga disiplin protokol kesehatan," kata Sasingen.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sitaro, dr Semuel E Raule menjelaskan, kebijakan pengetatan di pintu-pintu masuk pelabuhan menjadi kata kunci angka penyebaran COVID-19 menurun di daerah tersebut.
ADVERTISEMENT
Ketatnya skrining melalui penerapan rapid test antigen bagi pelaku perjalanan, menjadi indikator keberhasilan meredam penyebaran COVID019 di daerah.
"Selain itu kebijakan agar melakukan isolasi mandiri dan penyediaan rumah isolasi dengan adanya pengawasan ketat, ikut membantu menekan penyebaran COVID-19 di daerah. Untuk itu kebijakan ini masih tetap akan dilaksanakan," kata Raule kembali.
franky salindeho