News
·
14 Mei 2020 12:22

Kabupaten Bolmut Dapat Jatah 4608 Kartu Sembako dari Jokowi

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Kabupaten Bolmut Dapat Jatah 4608 Kartu Sembako dari Jokowi (9358)
Tiga jenis kartu andalan pemerintahan Joko Widodo
BOLMUT - Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) di Sulawesi Utara (Sulut), mendapatkan jatah sebanyak 4.608 kartu sembako dari Pemerintah Pusat, yang nantinya akan dibagikan kepada warga yang tersebar di enam Kecamatan se Kabupaten Bolmut.
ADVERTISEMENT
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial, Kabupaten Bolmut, Sabrina Buhang. Menurutnya, kartu sembako ini merupakan bagian dari 20 juta kartu yang akan disebar oleh Pemerintah Pusat, sebagaimana penjelasan Presiden RI, Joko Widodo.
Dikatakan Buhang, angka 4.608 ini telah mengalami penambahan sebanyak 756 orang untuk penerima kartu sembako. Selain itu, besaran nilai bantuan juga mengalami kenaikan sebesar Rp 50.000 menjadi Rp 200.000 untuk setiap penerima sejak bulan April tahun ini.
"Penambahan ini, akibat adanya wabah Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19," kata Buhang.
Buhang memastikan, warga yang mendapatkan kartu sembako di Bolmut, sudah bisa mengambilnya di agen di wilayahnya masing-masing.
Sementara itu, khusus untuk penerima bantuan PKH jika ditotalkan berjumlah 2.793 orang. Data tersebut adalah jumlah keseluruhan dari jumlah penerima PKH yang sekaligus menerima bantuan kartu sembako. Sementara penerima PKH murni berjumlah 152 orang.
ADVERTISEMENT
"Jadi karena besaran bantuan untuk penerima PKH rendah, maka ada sebagian juga mendapatkan kartu sembako," kata Buhang.
Buhang berharap kepada seluruh penerima bantuan baik melalui kartu sembako, PKH, dan Bantuan Sosial Tunai (BST) agar dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat tersebut.
Selain itu, dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat yang belum mendapatkan bantuan yang disalurkan melalui pemerintah pusat melalui Dana Desa maupun dari Kementerian Sosial, agar dapat bersabar.
"Yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, akan mendapat bantuan dari pemerintah daerah. Jadi saya sangat beharap agar seluruh masyarakat Bolmut dapat bersabar," kata Buhang kembali.
m rifai abdullah