News
·
24 Juni 2021 13:37
·
waktu baca 1 menit

Kabupaten Minut Gandeng Kemenkominfo Susun Masterplan Smart City

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Kabupaten Minut Gandeng Kemenkominfo Susun Masterplan Smart City (27558)
searchPerbesar
Pelaksanaan Bimbingan Teknis Tahap 1 penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Minahasa Utara
MINUT - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), menggandeng Kemenkominfo, untuk menyusun masterplan program Smart City yang akan diterapkan di daerah tersebut.
ADVERTISEMENT
Dikatakan Bupati Minut, Joune Ganda, melalui Sekretaris Daerah, Jemmy Kuhu, program smart city, merupakan keinginan pemerintah untuk mengaplikasikan pemanfaatan teknologi berbasis internet, yang akan diterapkan di seluruh bidang kehidupan di Kabupaten Minut.
Kabupaten Minut Gandeng Kemenkominfo Susun Masterplan Smart City (27559)
searchPerbesar
Para pembicara dalam kegiatan penyusunan masterplan program Smart City di Kabupaten Minahasa Utara
“Perwujudan smart city ini, diharapkan bisa mempermudah pelayanan publik dan tentunya mempersiapkan kita untuk menyambut era revolusi industri 4.0, terutama Minut kini memiliki Likupang, yang merupakan Destinasi Super Prioritas Pariwisata," kata Kuhu.
Kabupaten Minut Gandeng Kemenkominfo Susun Masterplan Smart City (27560)
searchPerbesar
Suasana pelaksanaan Bimbingan Teknis Tahap 1 penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Minahasa Utara
Kuhu mengatakan, penyusunan masterplan Smart City Minut yang bekerjasama dengan Kemenkominfo, dimulai dengan melibatkan semua OPD, di mana semuanya akan bersama-sama melakukan penyusunan program tersebut.
"Semoga ke depan, digitalisasi benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik di seluruh sendi kehidupan masyarakat Minut," kata Kuhu.
Kabupaten Minut Gandeng Kemenkominfo Susun Masterplan Smart City (27561)
searchPerbesar
Peserta tampak antusias mengikuti Bimbingan Teknis Tahap 1 penyusunan Masterplan Smart City Kabupaten Minahasa Utara
Sementara itu, Kadis Kominfo Minut Theodore Lumingkewas, mengatakan jika pengembangan sektor pemerintahan berbasis digital memang menjadi perhatian utama dari Bupati dan Wakil Bupati, mengingat saat ini sektor informasi komunikasi, menjadi pilar penting perekomonian.
Kabupaten Minut Gandeng Kemenkominfo Susun Masterplan Smart City (27562)
searchPerbesar
Foto bersama dengan tim dari Kemenkominfo yang akan membantu penyusunan masterplan Smart City di Kabupaten Minahasa Utara
Apalagi menurutnya, saat ini Minut sedang giat-giatnya menyambut penetapan Destinas Super Prioritas Pariwisata Likupang.
ADVERTISEMENT
“Kita harapkan melalui program penyusunan masterplan smart city Minut, memudahkan akses teknologi digital terutama menjadikan pariwisata Minut berkelas global,” ujar Lumingkewas kembali.
oktaviana mundung