News
·
4 Agustus 2021 10:20
·
waktu baca 1 menit

Kapolda Sulut Ajak Warga Ikut Vaksinasi COVID-19

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Kapolda Sulut Ajak Warga Ikut Vaksinasi COVID-19 (806145)
searchPerbesar
Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Nana Sudjana, memantau langsung kegiatan vaksinasi COVID-19
MANADO – Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Nana Sudjana, meminta kepada warga yang belum mengikuti vaksinasi, untuk segera mendaftarkan diri, sehingga bisa mendapatkan suntikan vaksin corona. Dikatakan Kapolda, vaksinasi sangat penting untuk menekan angka penyebaran COVID-19.
ADVERTISEMENT
"Saya mengajak kepada seluruh warga yang belum mengikuti vaksinasi, segera datang ke gerai-gerai vaksin dengan sukarela. Ini adalah ikhtiar kita bersama untuk menekan angka penyebaran corona," kata Kapolda.
Dikatakan Kapolda, tujuan dari pelaksanaan vaksinasi adalah untuk memunculkan herd immunity atau kekebalan secara kelompok. Artinya, semakin banyak yang divaksin dalam satu kelompok, maka kerentanan akan COVID-19 jadi lebih baik.
Tapi ingat, walaupun sudah divaksin, tetap patuhi protokol kesehatan," kata Kapolda.
Lanjut dikatakan Nana, pihaknya juga berterima kasih untuk warga Sulawesi Utara yang sangat antusias mengikuti vaksinasi. Untuk itu, dirinya mengaku akan terus menggelolarakan sosialisasi terkait vaksinasi tersebut.
“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para tenaga kesehatan, baik dari TNI dan Polri maupun dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan, yang selama ini dengan sabar melayani masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pelaksanaan vaksinasi,” ujar Nana kembali.
ADVERTISEMENT
Sekadar diinformasikan Polda Sulut dan jajaran, menyediakan sekira 20 Gerai Vaksin Presisi yang dibuka setiap hari, kecuali hari Minggu dan menyesuaikan dengan stok vaksin yang ada.
febry kodongan