News
·
22 November 2020 19:33

Kapolda Sulut Pantau Langsung Kedatangan Surat Suara di Pelabuhan Bitung

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Kapolda Sulut Pantau Langsung Kedatangan Surat Suara di Pelabuhan Bitung (649476)
Kepolisian melakukan pengawalan proses pemindahan logistik surat suara untuk Pilkada Sulut dari Pelabuhan Bitung ke kendaraan yang disiapkan oleh KPU
MANADO - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol RZ Panca Putra dengan menumpang helikopter milik Baharkam Polri, mendatangi Pelabuhan Bitung, untuk memantau langsung kedatangan surat suara yang akan digunakan pada Pilkada Sulut 2020.
ADVERTISEMENT
Kapolda Sulut yang datang langsung ke pelabuhan, ingin memastikan jika proses kedatangan hingga penyortiran kertas suara benar-benar dalam kondisi aman, sehingga pelaksanaan Pilkada benar-benar sesuai dengan yang diharapkan.
"Pak Kapolda ingin memastikan jika pengamanan pada proses pembongkaran, penyortiran hingga distribusi logistik Pilkada Sulawesi Utara benar-benar dilaksanakan dengan baik oleh personel kepolisian," kata Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast, Minggu (22/11).
Dikatakan Abast, Kapolda memastikan jika seluruh Logistik Pemilu yang sudah tiba, akan mendapat pengawalan dan pengamanan personel Polri.
"Selama 1x24 jam secara bergantian, personel Polri akan melakukan pengamanan, hingga proses tahapan Pilkada berakhir," ujar mantan Kabid Humas Polda NTT ini.
Sekadar diinformasikan, logistik kertas suara untuk Pilkada Sulut 2020 diangkut oleh Kapal Pelni KM Dorolonda yang berlabuh di Pelabuhan Bitung.
ADVERTISEMENT
Kertas Suara ini selanjutnya dibawa dengan kendaraan kontainer bernomor polisi B 9639 PYW, dari Pelabuhan Bitung menuju Gudang Terminal Petikemas Bitung.
Surat Suara kemudian dipisahkan sesuai dengan daerah pemilihan, selanjutnya diangkut dengan kendaraan menuju daerah masing-masing.
oktaviana mundung