kumparan
KONTEN PUBLISHER
28 April 2019 3:44

Kepolisian Gelar Syukuran Pemilu Aman di Sulawesi Utara

syukuran polisi pemilu damai.jpg
Foto bersama para peserta syukuran Pemilu Aman dan Damai yang digelar Polda Sulut
Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, menggelar kegiatan syukuran Pemilihan Umum (Pemilu) aman dan damai di wilayah nyiur melambai, dengan mengambil tema "Merekatkan Kedamaian dalam Kebersamaan Untuk Sulut Damai".
ADVERTISEMENT
Mengundang, seluruh stake holder termasuk para tim sukses pasangan calon presiden serta para ketua partai politik yang ada, pihak kepolisian mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan Jumat (26/4) ini, bisa mengembalikan kebersamaan pasca Pemilu 2019.
"Kita bisa bayangkan ada 7.824 TPS yang ada di Sulut berjalan aman dan lancar. Terima kasih kepada segenap stakeholder yang ada di Sulut atas terselenggaranya pemilu yang secara keseluruhan berjalan aman," kata Kapolda Sulut Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto.
Menurut Hardjanto, terselenggaranya Pemilu yang aman dan lancar di Sulut, berkat sinergi dan usaha semua pihak. Walaupun ada beberapa TPS yang kembali menggelar Pemilihan Suara Ulang (PSU), tetapi, tidak ada kejadian yang mengancam stabilitas.
"Sulawesi Utara sudah menunjukan kedewasaan berpolitik," kata Hardjanto.
ADVERTISEMENT
Dalam kegiatan ini sendiri, nampak hadir Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara, Olly Dondokambey sekaligus Gubernur Sulut bersama dengan Ketua Gerindra Sulut, Wenny Lumentut. Keduanya tampak akrab, walaupun adu strategi saat pemilihan umum ini.
"Perlu saya sampaikan, pelaksanaan Pemilu di Sulawesi Utara berjalan dengan baik, kondusif dan aman. Tidak ada ketegangan yang terjadi. Bisa dilihat dari berjalannya Pemilu dengan baik," kata Olly Dondokambey kepada wartawan di sela-sela syukuran atas terlaksananya Pemilu damai di Sulut.
Oktaviana Mundung (kontributor)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan