News
·
27 Februari 2021 9:37

KKP RI Tetapkan Kabupaten Sitaro Daerah Prioritas Bantuan

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
KKP RI Tetapkan Kabupaten Sitaro Daerah Prioritas Bantuan (58955)
Pertemuan antara Bupati Kabupaten Sitaro, Evangelian Sasingen bersama dengan pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan membicarakan tentang bantuan untuk para nelayan di Kabupaten Sitaro
SITARO - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI telah menetapkan Kabupaten Kepulauan Sitaro (Siau Tagulandang Biaro), sebagai daerah prioritas sasaran bantuan.
ADVERTISEMENT
Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) KKP, Antam Novambar saat pertemuan bersama Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Nova Lahengking, baru-baru ini.
"Untuk ini, Tim Evaluator KKP akan turun ke Kabupaten Kepulauan Sitaro melakukan pemantauan," ungkap Ambar.
Dijelaskan Ambar, pantauan lapangan ini terkait untuk lebih memastikan kebutuhan nelayan dan pembudidaya ikan di daerah, sehingga bisa ditambahkan lagi bantuan dari pemerintah pusat.
"Tentunya kita ingin bantuannya tepat sasaran, sehingga perlu mengetahui kondisi langsung di lapangan," kata Ambar.
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro sendiri memberikan apresiasi atas kepedulian dari KKP. Bupati Evangelian Sasingen mengatakan, hal tersebut sejalan dengan konsep pembangunan sektor perikanan di daerah.
"Karena sektor perikanan di Sitaro potensial untuk dikembangkan, sehingga butuh dukungan dari pemerintah pusat. Tak hanya soal sarana dan prasarana perikanan tangkap dan budidaya, tapi juga dalam pengembangan sumber daya manusia," kata Sasingen.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, dalam pertemuan dengan KKP tersebut, Kabupaten Kepulauan Sitaro juga mendapatkan ragam bantuan untuk membantu perkembangan dunia perikanan di daerah tersebut.
"Terima kasih untuk pihak kementerian yang membuktikan keinginan memajukan daerah di Indonesia, dengan memberi perhatian bagi Sitaro. Saya memastikan bantuan yang didapatkan akan disalurkan ke penerima yang benar-benar layak," ujar Sasingen kembali.
franky salindeho