kumparan
search-gray
News30 September 2019 5:14

Kota Tomohon Promosi Pariwisata dan Budaya Melalui Olahraga

Konten Redaksi Manado Bacirita
Kota Tomohon Promosi Pariwisata dan Budaya Melalui Olahraga (15857)
Atraksi budaya yang diperagakan anak sekolah di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, saat kegiatan perlombaan sepeda yang ingin mengenalkan pariwisata dan budaya di daerah tersebut
Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara memanfaatkan ivent olahraga untuk mempromosikan daerah mereka sebagai kota Pariwisata dan Budaya. Ivent berupa lomba lari dan sepeda, dijadikan sarana untuk mengenalkan lokasi-lokasi wisata di daerah yang terkenal dengan festival bunga.
ADVERTISEMENT
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menyebutkan, promosi pariwisata lewat ivent olahraga sepeda dan lari, bisa sangat efektif karena seluruh peserta bisa melihat secara langsung dan lebih dekat lokasi pariwisata dan bagaimana budaya di Kota Tomohon.
"Untuk itu, track diatur sedemikian rupa agar supaya mampu menunjukan potensi itu," tutur Eman.
Sementara, Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Harold V Lolowang mengatakan, kegiatan ini juga mendukung program pemerintah dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.
"Khususnya, untuk menumbuhkembangkan minat terhadap olahraga, guna mendorong lahirnya bibit atlet yang berkualitas dan berprestasi," kata Lolowang.
"Event ini diharapkan mampu menjadi wahana pengenalan, serta sosialisasi dan promosi pariwisata yang ada di Kota Tomohon, yang mempunyai potensi dan keanekaragaman wisata yang layak untuk dikunjungi," ujar Lolowang.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tomohon, Florensianus Ventje Karundeng menambahkan, kegiatan yang dinamakan Tour de Tomohon memang bertujuan untuk berolahraga dan memperkenalkan objek wisata, serta budaya yang ada di Kota Tomohon.
"Kejuaraan ini nantinya akan menjadi side event dalam pelaksanaan Tomohon International Flower Festival 2020 atau lebih dikenal dengan nama TIFF nanti," tuturnya kembali.
CLS/manadobacirita
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white