News
·
17 Desember 2020 20:49

KPU Tetapkan Andrei Angouw-Richard Sualang Pemenang Pilkada Manado

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
KPU Tetapkan Andrei Angouw-Richard Sualang Pemenang Pilkada Manado (346153)
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Andrei Angouw-Richard H Sualang bersama dengan masyarakat saat masa kampanye
MANADO - KPU Kota Manado menetapkan Pasangan Calon Andrei Angouw-Richard H Sualang sebagai pemenang Pilkada Manado 2020.
ADVERTISEMENT
Dalam rapat pleno rekapitulasi yang digelar Kamis (17/12), pasangan calon yang diusung PDIP dan Gerindra ini berhasil meraih 88.303 suara dengan persentase raihan 36,7 persen dari total keseluruhan suara sah pada Pilkada Manado.
Dalam rapat pleno rekapitulasi yang sempat ditunda pengesahannya ini, perolehan suara masing-masing calon adalah:
  • Andrei Angouw dan Richard Sualang meraih 88.303 atau 36,7 persen suara
  • Paulina J Runtuwene-Harley AB Mangindaan meraih 66.730 suara atau 27,7 persen
  • Mor D Bastiaan-Hanny Joost Pajouw meraih 53.090 suara atau 22,1 persen
  • Sonya S Kembuan-Syarifuddin Saafa meraih 32.224 suara atau 13,4 persen
Sementara, menanggapi hal tersebut, Calon Wali Kota Manado terpilih, Andrei Angouw langsung mengucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, yang telah memberikan kesempatan pada dirinya bersama Richard Sualang untuk bekerja lebih besar, berbakti bagi tanah air, khususnya untuk Kota Manado.
KPU Tetapkan Andrei Angouw-Richard Sualang Pemenang Pilkada Manado (346154)
Penyerahan Berkas Acara Pleno Rekapitulasi Pilkada Manado 2020 dari KPU ke saksi pasangan calon Andrei Angouw-Richard H Sualang
"Dari lubuk hati yang paling dalam saya menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat Kota Manado yang telah memberikan kepercayaan kepada Saya dan Pak Richard Sualang untuk terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado 2021-2024," kata Angouw.
ADVERTISEMENT
Dikatakan Angouw, dirinya juga menyampaikan secara khusus ungkapan terima kasih kepada Megawati Soekarnoputri dan Olly Dondokambey yang telah memberikan kepercayaan dan mendukung dirinya sebagai petugas partai dalam Pilkada Manado.
"Tidak lupa saya ingin ucapkan terima kasih kepada orang tua dan seluruh keluarga besar, dimana mereka sangat mendukung pencalonan saya. Terima kasih kepada seluruh tokoh agama dan masyarakat yang telah mendoakan Saya dan Pak Richard. Terima kasih kepada para Pengurus, Kader, dan Simpatisan PDI Perjuangan. Kalian hebat, Terima kasih kepada Tim Kampanye kami, pengurus dan kader Partai Gerindra, para relawan, dan semua pihak yang telah dengan sungguh-sungguh dan tanpa pamrih berjuang untuk memenangkan saya dan Pak Richard," kata Andrei.
Andrei sendiri mengimbau kepada para pengurus, kader, relawan, simpatisan dan pendukung untuk tidak jumawa, dan mohon kepada yang lain untuk lapang dada.
ADVERTISEMENT
"Ini adalah awal dari kerja keras kita untuk bekerja membangun kota tercinta. Ini saatnya masyarakat Kota Manado bersatu kembali untuk bersama-sama kita membangun daerah ini. Nantinya kami akan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota bagi seluruh masyarakat Kota Manado. Kami akan berkerja untuk seluruh masyarakat Kota Manado," tutur Andrei.
"Saya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada para kontestan Pilkada lainnya, Ibu Sonya dan Pak Syarif, Pak Mor dan Pak Hanny, Ibu Paula dan Pak Harley. Saya mengajak kita semua bersatu membangun Kota Manado tercinta ini. Pilkada sudah lewat, ini saatnya kita kembali kepada tujuan awal kita membangun Kota Manado," kata Andrei kembali.
oktaviana mundung