kumparan
21 Oktober 2019 12:38

Liga 2: Sulut United vs Persewar, Sama-sama Incar Kemenangan

Bogor FC Sulut United
Laga pamungkas Liga 2 Indonesia 2019 wilayah Timur antara Bogor FC Sulut United melawan Persewar Waropen, di Stadion Klabat, Manado, Senin (21/10) sore nanti, diprediksi bakal berlangsung seru. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.
ADVERTISEMENT
Bogor FC Sulut United berharap menang agar tetap menjaga peluang lolos ke babak 8 besar promosi Liga 1, sementara Persewar Waropen yang walaupun telah memastikan tiket ke babak 8 besar, rupanya mengincar predikat pemuncak klasemen wilayah timur.
Tekad Persewar Waropen untuk meraih poin maksimal di kandang Gorango Utara disampaikan pelatih Elie Aiboy. Menurut eks pemain Timnas ini, walaupun sudah lolos ke babak 8 besar, jika bisa untuk meraih puncak klasemen, maka itu akan dilakukan termasuk bermain habis-habisan di Stadion Klabat.
"Kami ingin menang di Manado. Tidak ada yang namanya main aman karena sudah lolos. Kami akan main sesuai karakter kami, main lugas dan cepat," tutur Aiboy yang dikenal punya gocekan dan kecepatan tinggi saat masih berstatus pemain ini.
ADVERTISEMENT
Sementara, Bogor FC Sulut United yang masih memiliki asa masuk 8 besar Liga 2, bertekad untuk mempersembahkan permainan terbaik mereka di laga terakhir Liga 2. Apalagi, pertandingan terakhir dilangsungkan di Stadion Klabat, homebase sendiri.
Pelatih tim, Ricky Nelson menyebutkan memiliki strategi khusus untuk meraih kemenangan. Dikatakannya, kemenangan adalah harga mati bagi Bogor FC Sulut United.
"Saya sudah minta anak-anak bermain dalam level tinggi, main cepat dan menekan," kata Nelson, Senin (21/10) pagi.
Nelson pun mengaku telah menginstruksikan untuk bermain menekan sejak awal dan harus mencetak gol duluan. Walaupun mengaku jika cuaca hujan atau tidak akan mempengaruhi gaya permainan, tetapi menurut Nelson, timnya sangat siap untuk laga terakhir ini.
"Memang kita sudah bertahan di Liga 2, tetapi ini adalah partai kandang terakhir untuk tim ini, dimana dukungan dari para suporter akan sangat berpengaruh. Kami ingin menang dan menutup Liga 2 dengan manis," tutur Nelson kembali.
ADVERTISEMENT
isa anshar jusuf
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan