kumparan
KONTEN PUBLISHER
11 November 2019 19:40

Monumen A.A Maramis Tak Terurus, Legislator Sulut Soroti Pemprov

berty kapoyos.png
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Berty Kapoyos
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) mendapat sorotan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), terkait dengan tak terurusnya Monumen Pahlawan Nasional A.A Maramis yang ada di Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Kota Manado.
ADVERTISEMENT
Dikatakan legislator PDI Perjuangan, Berty Kapoyos, seharusnya pemerintah memperhatikan monumen tersebut karena memiliki nilai sejarah dan perjuangan, jika warga asli Sulawesi utara, memiliki jasa yang besar untuk negara.
monumen aa maramis yang tak terurus di manado 4.png
Monumen A.A Maramis yang tak terurus di Manado, Sulawesi Utara
Menurut Kapoyos, momen perbaikan monumen tersebut juga sangat pas, mengingat belum sepekan ini, A.A Maramis mendapatkan gelar Pahlawan Nasional dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).
"Pemerintah Provinsi dalam hal ini dinas kebudayaan untuk memperhatikan monumen A.A Maramis. Ini adalah pahlawan nasional asal Sulawesi Utara yang tentunya harus mendapat perhatian kita. Momennya pun tepat," kata Kapoyos.
Kapoyos sendiri mengaku sangat berbangga dengan penganugerahan pahlawan nasional terhadap A.A Maramis. Dengan demikian, Maramis menjadi pahlawan ke-9 asal Sulawesi Utara.
"Tentunya saya sebagai masyarakat Sulawesi Utara sangat bangga dengan gelar pahlawan nasional. Makanya, kita perlu menghormati semua jasa-jasanya," tutur Kapoyos kembali.
ADVERTISEMENT
oktaviana mundung
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan