News
·
6 November 2020 5:44

Operasi Zebra Samrat, Polisi di Manado Bagikan Masker dan Sembako

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Operasi Zebra Samrat, Polisi di Manado Bagikan Masker dan Sembako (546263)
Polisi di Manado memakaikan masker kepada masyarakat saat pelaksanaan operasi zebra samrat 2020
MANADO - Ada yang berbeda dari pelaksanaan Operasi Zebra Samrat-2020 yang digelar jajaran Polresta Manado. Para personel Satuan Lantas, tampak melakukan aksi simpatik dan humanis dengan membagikan masker dan paket sembako gratis untuk masyarakat.
ADVERTISEMENT
Ada empat titik pelaksanaan operasi zebra samrat yakni Simpang Tiga Jalan Wolter Mongisidi, Jalan Piere Tendean depan Manado Town Square, Jalan Sam Ratulangi dan Jalan Ahmad Yani Sario.
Kabid Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, aksi ini merupakan cara preemtif dan preventif yang kini dilakukan Polri, dalam pelaksanaan operasi zebra pada tahun 2020 di tengah pandemi corona.
“Juga dilakukan imbauan kedisiplinan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19. Selain itu, masyarakat juga diajak tertib berlalulintas untuk meminimalisir pelanggaran bahkan kecelakaan," kata Abast.
Lanjut menurut Abast, selain diberikan imbauan agar membawa surat-surat, memakai helm, memasang sabuk pengaman, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas, semua personel kepolisian juga selalu memberikan pemahaman dan mengajak masyarakat mematuhi 3M yaitu Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.
ADVERTISEMENT
“Kami mengajak masyarakat terus disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalulintas, tidak hanya saat dilaksanakan operasi saja. Ini demi kesehatan, keselamatan, dan keamanan dalam beraktivitas sehari-hari,” kata Abast kembali.
oktaviana mundung