Pasukan Khusus PDKB PLN Siap Go Internasional

Konten Media Partner
25 November 2022 21:59
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Petugas PDKB milik PT PLN dianggap memiliki kelebihan dibandingkan milik perusahaan lain di luar negeri.
zoom-in-whitePerbesar
Petugas PDKB milik PT PLN dianggap memiliki kelebihan dibandingkan milik perusahaan lain di luar negeri.
ADVERTISEMENT
MANADO - Pasukan khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) milik PT PLN (Persero) ditargetkan bisa Go Internasional, atau mampu mengembangkan sayap bisnis hingga ke mancanegara. Targetnya, tahun 2023 telah terealisasi.
ADVERTISEMENT
Direktur Transmisi dan Perencanaan Sistem PLN, Evy Haryadi dalam apel konvensi PDKB, menjelaskan jika PLN saat telah memiliki kerja sama dengan perusahaan listrik internasional khusus di level Asia Tenggara.
Disampaikannya, dari beberapa pertemuan yang dilakukan, pasukan PDKB milik PLN menunjukkan atau memiliki keunggulan dibandingkan perusahaan lainnya. Hal ini kemudian mendorong perusahaan listrik negara tetangga berminat menggunakan kompetensi tim PDKB PLN.
Evy mengaku PLN telah memiliki roadmap bagi PDKB periode 2022-2025, di mana untuk tahun ini, PLN berfokus pada pembaharuan prosedur dan instruksi Kerja PDKB. Dan di tahun depan dapat berfokus pada penyusunan kebijakan.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Upaya ini selaras dengan program Beyond kWh yang tengah digencarkan perseroan," katanya.
Evy menjelaskan program beyond kWh serta pengembangan diklat PDKB bertaraf internasional, nantinya diharapkan pada tahun 2023 dapat mengadakan konvensi tingkat Internasional.
ADVERTISEMENT
Saat ini, PLN memiliki 470 personel PDKB Tegangan Tinggi yang terdiri dari 31 tim PDKB Jaringan dan 30 tim PDKB Gardu yang tersebar di 33 Unit Pelaksana Transmisi di seluruh Indonesia.
PLN juga memiliki 1.034 personel PDKB Tegangan Menengah yang terdiri dari 51 tim PDKB Berjarak dan 62 tim PDKB Sentuh Langsung yang tersebar di 22 Unit Induk Distribusi (UID)/Unit Induk Wilayah (UIW) di seluruh Indonesia.
manadobacirita