kumparan
10 Jun 2019 18:34 WIB

Pemain Lokal Sulut United Mewakili Pengalaman dan Kecepatan

Suasana latihan tim Sulut United, transformasi dari tim Bogor FC, yang akan berlaga di Liga 2 Indonesia. Tim Sulut United sendiri berada di grup timur dan dilatih coach Herry Kiswanto (foto: istimewa)
Pelatih kepala Sulut United, Herry Kiswanto membuktikan janjinya untuk memasukan putra asli daerah dalam skuad asuhannya yang akan berlaga pada Liga 2 Indonesia mulai 22 Juni mendatang.
ADVERTISEMENT
Setelah melewati 2 kali seleksi, Herkis sapaan akrabnya kemudian memilih 4 orang putra daerah untuk mengisi slot kosong tim transformasi dari Bogor FC ini.
Keempat nama tersebut adalah Herrie Lontoh dan Renaldy Bella di posisi Striker, Cristofan Rampala di gelandang sayap serta Christofel Kombaitan mengisi posisi terakhir di bawah mistar gawang.
"Keempat pemain dipilih sesuai dengan kebutuhan tim yakni striker, gelandang dan juga kiper," kata Herkis.
Keempatnya sendiri sudah mulai berlatih dengan skuad tim Sulut United, Senin (10/6) pagi tadi di lapangan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat).
Sementara, sesuai prediksi awal, keempat pemain yang terpilih mewakili pengalaman dan kecepatan yang memang dibutuhkan. Herrie Lontoh yang pernah merasakan atmosfer Liga 1 bersama Persib Bandung, menjadi pilihan pertama. Apalagi posisinya sebagai striker memang dibutuhkan tim.
ADVERTISEMENT
Cristofan Rampala dan Renaldy Bella sendiri mewakili kecepatan. Bahkan untuk Bella yang berposisi striker, banyak disebut bisa menjadi atlet di cabang lari, karena memang memiliki kecepatan yang sangat baik.
Bella yang mengawali karir sepakbolanya di PSKT Tomohon ini juga menunjukan penampilan cukup impresif saat seleksi di lapangan Lantamal Angkatan Laut.
Untuk kiper Christofel Kombaitan sendiri memiliki cukup pengalaman bermain di Liga 3 bersama dengan PS Manado. Kombaitan juga memiliki postur ideal untuk seorang kiper.
Hingga saat ini, Sulut United belum secara resmi melaunching tim. Bahkan, di beberapa kali latihan di Lapangan Unsrat, masih ada beberapa pemain yang belum bergabung bersama skuad.
isa anshar jusuf
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·