News
·
30 Juni 2021 22:25
·
waktu baca 1 menit

Pemerintah Kota Manado Gandeng Tokoh Agama Sosialisasikan Vaksinasi COVID-19

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Pemerintah Kota Manado Gandeng Tokoh Agama Sosialisasikan Vaksinasi COVID-19 (403548)
searchPerbesar
Wali Kota Manado, Andrei Angouw memantau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di ibu kota Provinsi Sulawesi Utara ini.
MANADO - Pemerintah Kota Manado menggandeng para tokoh agama, untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terkait dengan pentingnya vaksinasi COVID-19, untuk menghentikan pandemi yang terjadi.
ADVERTISEMENT
Selain para tokoh agama, rumah-rumah ibadah yang tersebar di 87 Kelurahan yang ada di 11 Kecamatan, untuk dijadikan sentra pelaksanaan vaksinasi, agar masyarakat lebih mudah mengakses lokasi untuk mendapatkan suntikan vaksin corona yang diberikan pemerintah secara gratis tersebut.
Kepala Dinas Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu, mengatakan jika kegiatan vaksinasi ini menyasar seluruh elemen masyarakat. Menurutnya, target vaksinasi di Kota Manado adalah 4.000 dosis per hari.
“Sebenarnya Pemerintah Kota Manado memasang target 4.000 dosis per hari, tapi sekarang sudah sampai 6.000 dosis per hari. Jadi bersyukur, masyarakat sudah sangat sadar vaksinasi,” kata Erwin, Rabu (30/6).
Erwin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Pemerintah Kota Manado ini, tidak memberikan batasan waktu, di mana semua masyarakat bisa mengakses pelaksanaan vaksinasi setiap waktu.
ADVERTISEMENT
"Selama masih ada masyarakat yang membutuhkan, maka Pemerintah selalu siap untuk melaksanakan Vaksinasi ini,” katanya.
Erwin kemudian mengajak warga yang sampai saat ini belum divaksin, untuk bisa datang ke tempat vaksinasi, di mana warga tak perlu ragu apalagi takut untuk divaksin, karena vaksin aman dan halal.
"Vaksin COVID-19 ini akan menciptakan kekebalan secara komunitas. Sehingga, semakin banyak yang dapat vaksin, tentu akan semakin kebal kita. Mari, kita saling jaga dengan sama-sama mau melakukan vaksin," kata Erwin kembali.
manadobacirita