News
·
17 April 2021 15:19

Pemerintah Minut Sampaikan Komitmen Dukung Program JKN-KIS

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Pemerintah Minut Sampaikan Komitmen Dukung Program JKN-KIS (85612)
Bupati dan Wakil Bupati Minut bersama Kepala Cabang BPJS Manado seusai membicarakan program JKN-KIS
MINUT - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan BPJS Manado mengadakan pertemuan untuk membahas terkait jaminan kesehatan masyarakat, termasuk permasalahan yang dihadapi di lapangan yang berhubungan dengan masyarakat umum.
ADVERTISEMENT
Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Kabupaten diwakili langsung Bupati dan Wakil Bupati, Joune Ganda-Kevin W Lotulung, sementara BPJS Manado langsung dihadiri oleh Kepala Cabang Meryta Rondonuwu.
Usai kegiatan, Joune kepada wartawan menyebutkan jika kegiatan tersebut sangat penting, agar Pemerintah dan BPJS bisa saling bertukar informasi terkait permasalahan-permasalahan yang dihadapi terkait dengan pelaksanaan amanat undang-undang nomor 24 tahun 2011 tentang BPJS.
Menurutnya, baik pemerintah dan BPJS, sama-sama memberikan masukan terkait dengan persoalan yang terjadi, agar ke depan bisa dicarikan solusi yang tepat, sehingga tidak ada lagi keluhan terkait pelayanan maupun pembayaran premi nantinya.
“Saya yakin pasti ada kasus-kasus tertentu atau kondisi tertentu yang mungkin kita temui di lapangan yang dalam forum komunikasi ini dapat kita sampaikan dan bahas sekaligus mencari solusinya,” ujar Joune.
ADVERTISEMENT
Joune sendiri mengatakan jika Pemerintah Kabupaten siap mensukseskan program JKN-KIS, sehingga masyarakat bisa mendapatkan perlindungan maksimal terutama terkait kesehatan mereka.
“Saya harap semua stakeholder dapat menjalin komunikasi yang baik terkait pelaksanaan program JKN-KISS ini, agar semua bisa berjalan dengan baik serta yang paling utama, masyarakat bisa tercover perlindungan kesehatan mereka," kata Joune kembali.
manadobacirita