kumparan
KONTEN PUBLISHER
26 April 2019 22:51

Pemilihan Suara Ulang, Bawaslu Patroli Dugaan Politik Uang

Ilustrasi (manadobacirita)
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Manado, menyiagakan seluruh jajarannya, untuk melakukan patroli politik uang atau dikenal di Kota Manado dengan sebutan 'Serangan Fajar', di daerah-daerah yang akan menggelar Pemilihan Suara Ulang (PSU), Sabtu (27/4).
ADVERTISEMENT
Pemilihan Suara Ulang sendiri akan dilaksanakan di 15 TPS yang tersebar di beberapa Kecamatan, dimana di daerah pemilihan Sario dan Malalayang, menjadi daerah yang paling banyak melaksanakan PSU.
Pimpinan Bawaslu Kota Manado, Taufiq Bilfaqih menyebutkan, pihaknya mendapatkan banyak masukan dari beberapa pihak, terkait dengan adanya potensi serangan fajar dalam bentuk politik uang jelas PSU dilaksanakan.
"Memang dikatakan rawan, karena suara caleg di daerah yang akan melaksanakan PSU memang berselisih tipis. Kami akan awasi ketat, lakukan patroli di lokasi," tutur Bilfaqih, Jumat (26/4).
Lanjut menurutnya, Panwascam dan jajarannya juga telah bersiap untuk melakukan penjagaan di lorong-lorong tempat tinggal masyarakat yang daerahnya akan menggelar PSU.
"Tentunya kerja kita dalam pengawasan ini dilakukan bersama dengan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan. Saya perlu ingatkan, para pemberi dan caleg bisa kena diskualifikasi karena politik uang. Itu saja," tutur Bilfaqih kembali.
ADVERTISEMENT
isa anshar jusuf
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan