News28 April 2020 20:20

Pemprov Sulut Sudah Bagikan 32 Ribu Paket Sembako

Konten Redaksi Manado Bacirita
Pemprov Sulut Sudah Bagikan 32 Ribu Paket Sembako (730781)
Seorang pendeta mendoakan bantuan untuk warga terdampak corona sebelum disalurkan
MANADO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) sudah membagikan 32.493 paket bantuan sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19 di beberapa Kabupaten dan Kota selang dua pekan terakhir.
ADVERTISEMENT
Dikatakan Kepala Biro Pemerintahan, Pemprov Sulut, Jemmy Kumendong, jumlah paket bantuan yang disediakan oleh pemerintah berjumlah 250 ribu paket sembako, dimana pembagiannya akan dilakukan secara bertahap.
"Baru sekitaran 12 persen paket yang terbagi untuk masyarakat. Pemprov memang menyalurkannya secara bertahap agar benar-benar tepat sasaran," tutur Kumendong yang juga tim juru bicara gugus tugas COVID-19 Sulawesi Utara.
Dijelaskan Kumendong, khusus hari Selasa (28/4) hari ini, pihaknya berhasil membagikan 3.678 paket bantuan yang diserahkan di Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Manado, Kota Tomohon dan Kota Bitung.
"Sasaran penerima bantuan ini sebagian besar kepada yang beragama Islam yang kini tengah menjalankan ibadah puasa," tutur Kumendong.
Dikatakannya, penerima bantuan COVID-19 sendiri melewati proses verifikasi data yang dilakukan oleh tim, sehingga yang menerima bantuan diharapkan tepat sasaran dan bisa bermanfaat selama masa pandemi virus corona berlangsung.
ADVERTISEMENT
"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat selama pandemi corona. Dan kita berharap agar wabah ini cepat berlalu dan kita bisa beraktivitas normal kembali," kata Kumendong.
manadobacirita
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white