kumparan
16 Sep 2019 13:07 WIB

Pilkada Tomohon, Sulut, Dianggarkan Rp21,5 miliar

Wali Kota Tomohon, Jimmy Eman
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon resmi menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tomohon tahun anggaran 2020, Minggu (15/9) dini hari.
ADVERTISEMENT
Dari total anggaran yang ditetapkan, terdapat anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) yang akan dihelat tahun 2020 mendatang.
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, pihaknya bersama DPRD telah menyepakati anggaran untuk pelaksanaan Pilwako Tomohon tahun 2020 sebanyak Rp21,5 miliar yang akan dibagi kepada para penyelenggara dan pihak-pihak yang akan terlibat dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Tomohon itu.
"Untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar Rp15 miliar, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rp4,5 miliar dan pengamanan sebesar Rp2 miliar," ujar Eman.
Eman berharap, dengan anggaran yang telah dialokasikan tersebut, pelaksanaan Pilwako Tomohon 2020 dapat berlangsung sukses.
Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Gerardus Mogi menjelaskan, anggaran pengamanan yang telah dialokasikan tersebut, dibagi di dua instansi.
ADVERTISEMENT
"Total Rp2 miliar untuk pengamanan itu diberikan di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)," ujarnya.
CLS/manadobacirita
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan