PLN dan BPN Sulut Gelar Rakor Bahas Sertifikasi Aset Tanah Milik Negara

Konten Media Partner
8 Juli 2022 17:40
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Rapat koordinasi antara PLN UIW Suluttenggo dan BPN Wilayah Sulawesi Utara terkait program sertifikasi tanah milik PLN.
zoom-in-whitePerbesar
Rapat koordinasi antara PLN UIW Suluttenggo dan BPN Wilayah Sulawesi Utara terkait program sertifikasi tanah milik PLN.
ADVERTISEMENT
MANADO - PLN UIW Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah Dan Gorontalo (Suluttenggo) bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) membahas progres berkelanjutan dalam rangka sertifikasi sejumlah aset tanah milik PLN.
ADVERTISEMENT
Hadir dalam pertemuan tersebut, General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki, Kepala Kantor Wilayah BPN Sulut, Lutfi Zakaria, dan Adlinsyah Malik Nasution selaku Tenaga Ahli Utama Bidang Pengamanan Aset PLN. Selain itu, hadir pula Kepala Kantor Pertanahan di seluruh Sulut.
Di rakor tersebut, dibahas berbagai tantangan dan hambatan serta apresiasi atas sinergi serta kolaborasi yang baik dan saling mendukung antara PLN dan BPN, sehingga target pemenuhan aset tanah yang tersertifikasi dalam semester satu kinerja di tahun 2022 dapat terpenuhi dengan baik.
Langkah ini juga menjadi bukti kolaborasi yang baik untuk terus melaksanakan monitoring dan evaluasi serta percepatan sertifikasi aset tanah PLN di Sulawesi Utara untuk menjamin keandalan dan keamanan berbagai objek vital kelistrikan yang sudah berdiri di tanah yang bersertifikat.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Adlinsyah Malik Nasution, Tenaga Ahli Utama Bidang Pengamanan Aset PLN mengajak agar sinergi yang terjadi dapat menjadi modal tersendiri untuk menyelesaikan target sertifikasi aset tanah di Sulawesi Utara.
"Semua itu dimulai dengan koordinasi dan komunikasi yang baik, Insya Allah semua bisa selesai dengan baik," ujar Adliansyah.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Hingga sekarang kami rasakan BPN sudah sangat mendukung mulai dari proses hingga perizinan sehingga semuanya bisa berjalan lancar," katanya kembali.
Senada disampaikan Kepala Kanwil BPN Sulut, Lutfi Zakaria. Menurutnya chemistry yang sudah terjalin antara PLN dan BPN sangat menentukan pencapaian progres sertifikasi aset tanah PLN di Sulawesi Utara.
"Kita sudah bisa saling mengisi untuk beberapa hambatan yang terjadi. Memang masih ada PR yang masih perlu diselesaikan tapi kami yakin semua bisa diselesaikan dengan baik," tutur Lutfi.
ADVERTISEMENT
Dalam momen ini, BPN secara simbolis menyerahkan beberapa sertifikat aset tanah milik PLN. Dengan ini, progress penerbitan sertifikat aset tanah di tahun 2022 sudah mencapai 49 persen dari total keseluruhan aset yang perlu disertifikasi.
Leo Basuki pun dengan hangat menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi dan bantuan dari BPN sehingga target sertifikasi dan pengamanan aset PLN bisa tercapai memuaskan.
"Target kita bisa melampaui tentunya ini berkat bantuan dan sinergi yang baik bersama BPN dan kami yakin di semester 2 walaupun sulit dan menantang pasti bisa lebih baik," kata Basuki kembali.
manadobacirita