PLN Ikut Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Konten Media Partner
24 November 2022 21:24
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo berada di dapur bergerak yang menyediakan 2.000 paket makanan untuk korban gempa Cianjur. (foto: istimewa)
zoom-in-whitePerbesar
Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo berada di dapur bergerak yang menyediakan 2.000 paket makanan untuk korban gempa Cianjur. (foto: istimewa)
ADVERTISEMENT
CIANJUR - PT PLN (Persero) ikut menyalurkan bantuan untuk para korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bersama-sama dengan seluruh BUMN, PLN ikut bergotong-royong dan terlibat langsung dalam pemberian bantuan untuk para korban.
ADVERTISEMENT
Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menuturkan PLN bersama-sama dengan Tim Satgas BUMN di bawah arahan Menteri BUMN Erick Thohir menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat terdampak gempa.
“Kami turut prihatin terhadap para korban terdampak gempa. Kami harap korban dapat cepat kembali pulih bangkit. ini adalah bentuk kehadiran dan tanggung jawab sosial kami guna meringankan beban korban gempa Cianjur,” tutur Darmawan.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Dijelaskan, PLN turut mendirikan tenda darurat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur guna menampung pasien dan warga yang rumahnya mengalami kerusakan. Bantuan PLN berupa dapur bergerak, di mana sebanyak 2.000 paket makanan per hari didistribusikan kepada warga.
Selain itu, ada 48 relawan pegawai PLN, puluhan tenaga medis dan tenaga logistik juga turun langsung dalam memberikan pengobatan dan bantuan secara langsung. 2 unit mobil ambulans dan 1 mobil rescue juga dikerahkan untuk terus bergerak dalam membantu logistik serta pemulihan pasca-bencana.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, PLN berhasil memulihkan 100 persen sistem kelistrikan yang terdampak gempa. Kurang dari 34 jam, pasokan listrik ke 326.028 pelanggan kembali normal. Pada Selasa (22/11) pukul 23.05 WIB, 1.844 gardu distribusi dan 21 penyulang yang sebelumnya mengalami gangguan telah berhasil beroperasi.
manadobacirita