News
·
26 April 2021 20:09

PLN: Pemadaman Listrik di Kabupaten Sitaro Akibat Kerusakan Mesin Pembangkit

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
PLN: Pemadaman Listrik di Kabupaten Sitaro Akibat Kerusakan Mesin Pembangkit  (100036)
Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen melakukan inspeksi di Pembangkit Listrik milik PLN di Kepulauan Siau
SITARO - Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Siau, Jemi Lumba mengatakan saat ini pihaknya tengah menunggu mesin CAT 1.000 KW milik PT Sewatama, yang akan digunakan sebagai pembangkit listrik untuk wilayah di Kabupaten Sitaro.
ADVERTISEMENT
Menurut Lumba, jika mesin tersebut telah tiba dan berhasil terpasang, dirinya menjamin pasokan listrik untuk masyarakat di daerah tersebut akan terpenuhi dan tidak akan ada lagi pemadaman listrik yang terjadi.
"Saat ini kita mengalami defisit 500 KW. Jadi, kalau mesin dengan kapasitas 1.000 KW sudah beroperasi, maka sudah bisa dipastikan kita tidak lagi alami defisit, sehingga tidak akan ada lagi pemadaman listrik," tutur Lumba, Senin (26/4) hari ini.
Dikatakan Lumba, saat ini mesin tersebut sementara berada dalam perjalanan menuju Siau, bersama teknisi dan sparepartnya. Menurutnya, hal ini sudah pasti, karena telah mendapatkan konfirmasi langsung dari PT Sewatama, sebagai perusahaan penyedia.
Sementara itu, Lumba mengakui memang ada persoalan yang terjadi dengan pasokan listrik di Sitaro sejak Sabtu (24/4) pekan lalu, akibat kerusakan dua unit mesin pembangkit berkapasitas 2 Megawatt.
ADVERTISEMENT
"Salah satu pemicu ganguan tersebut akibat cuaca buruk yang menyebabkan banyak pohon tumbang hingga mesin overload," kata Lumba kembali.
franky salindeho