News
·
24 Februari 2021 14:55

Polisi di Sangihe Amankan Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Tahuna Timur

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Polisi di Sangihe Amankan Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Tahuna Timur (61856)
RA, Pelaku pencurian dengan kekerasan yang berhasil diamankan pihak kepolisian Sangihe
SANGIHE – Polisi berhasil meringkus RA, pelaku pencurian yang disertai kekerasan di rumah Keluarga Rabuka-Parera di Desa Dumuhung, Tahuna Timur, Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara.
ADVERTISEMENT
Informasi yang dirangkum, korban Non Mayke Parera (55) yang sementara tidur terjaga tengah malam, dan mendapati pelaku RA yang memakai penutup wajah, berdiri tepat di samping tempat tidurnya.
Kaget, korban langsung berteriak. Panik, pelaku yang sempat mengambil pisau dapur langsung menodong korban. Tapi, karena korban memberikan perlawanan dengan menangkis pisau tersebut, pelaku kian kalut dan mulai menyerang korban.
Luka sayatan di jemari dan tangan korban pun tak terhindarkan. Walaupun sudah mengalami luka, korban tetap tak mau berhenti melawan. Sembari berteriak, korban tetap memberikan perlawanan. Beruntung, teriakan tersebut akhirnya terdengar para tetangga.
Tetangga pun langsung mendatangi rumah korban. Melihat banyaknya warga yang datang, pelaku RA langsung melarikan diri. Apesnya pelaku, karena panik melihat banyaknya warga, dirinya justru meninggalkan sepeda motornya di lokasi kejadian.
ADVERTISEMENT
Korban sendiri, usai mendapatkan perawatan luka, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kepulauan Sangihe. Pihak kepolisian pun dengan mudah mendapati identitas pelaku, karena ternyata di dalam bagasi motor pelaku yang tertinggal, ada handphone dan KTP milik pelaku. Sementara, di sekitar TKP, petugas juga berhasil menemukan sebilah pisau dapur yang digunakan pelaku saat beraksi.
Tak menunggu lama, petugas segera melakukan pengejaran terhadap pelaku dan dengan mudah akhirnya meringkusnya.
Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan adanya kejadian tersebut.
“Pelaku beserta seluruh barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kepulauan Sangihe untuk diperiksa lebih lanjut,” ujar Abast, Rabu (24/2) hari ini.
manadobacirita