kumparan
17 April 2019 19:39

Prabowo Kalah Telak di Sejumlah TPS Kampung Halaman Ibunya

Prabowo Subianto, Kota Manado
Calon Presiden Prabowo Subianto mengawali kampanye terbuka di Kota Manado, Sulawesi Utara. Foto: Dok. Tim Prabowo
Perolehan suara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf, unggul di daerah asal ibunda calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, Dora Marie Sigar di Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Keunggulan Jokowi-Ma'ruf rata-rata mencapai 200-an suara.
ADVERTISEMENT
Di TPS 3 Kopiwangker, Langowan Barat, Jokowi-Ma'ruf unggul dengan 239 suara, sementara Prabowo-Sandi hanya 6 suara. Kemudian di Desa Ampreng, Langowan Barat, Jokowi-Ma'ruf unggul dengan 272 suara, sedangkan Prabowo-Sandi hanya 13 suara.
Selain itu, di Desa Tempang Tiga, Langowan Utara, Prabowo-Sandi hanya memeroleh 12 suara, sedangkan Jokowi-Ma'ruf mencapai 201 suara. Lalu Prabowo-Sandi hanya dapat 17 suara, sementara Jokowi-Ma'ruf 247 suara di Desa Wolaan, Langowan Timur.
Seorang warga Langowan, Farida, mengaku banyak masyarakat setempat merasakan program Jokowi selama menjadi presiden.
"Tentunya kami merasakan bagaimana program Pak Jokowi benar-benar mengena untuk rakyat. Jadi, bagaimanapun, kami yang merasakannya. Dan memang terbukti dari awal, jika di Langowan, Pak Jokowi menang," kata Farida, Rabu (17/4).
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf, Richard H Sualang, mengklaim kemenangan telak atas Prabowo-Sandi di Sulawesi Utara, termasuk di daerah asal ibunda Prabowo Subianto, merupakan bukti masyarakat merasakan baiknya program pemerintah saat ini.
"Kita bersyukur karena masyarakat memilih akal sehat yang benar-benar sehat," kata Sualang, Rabu (17/4).
isa anshar jusuf
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan