kumparan
12 Sep 2019 12:34 WIB

Program #PijarIlmu Asuransi Astra Manado, Revitalisasi TK Handayani

Foto bersama anak-anak TK Handayani di taman bermain yang baru saja direvitalisasi oleh Asuransi Astra Manado
Keceriaan langsung terpancar dari wajah anak-anak TK Handayani yang ada di Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara, saat melihat taman bermainnya telah berubah menjadi baru dan lebih bervariasi. Tanpa dikomando lagi, anak-anak langsung berhamburan mencoba wahana permainan tersebut.
ADVERTISEMENT
Hal yang sama juga terjadi saat mereka memasuki ruangan kelas, yang telah berubah menjadi lebih berwarna. Tidak ada lagi atap yang bocor. Tatapan anak-anak ini, begitu polos melihat indahnya kelas mereka yan baru.
TK Handayani merupakan sekolah penerima bantuan program #PijarIlmu dari Asuransi Astra Manado, yang fokus pada peningkatan fasilitas dan kualitas pendidikan anak usia dini di Kota Manado, Sulawesi Utara.
Bantuan yang diberikan ialah Revitalisasi TK Handayani yang merupakan binaan Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut.
Branch Manager Asuransi Astra Manado, Ardian Yudha saat memberikan sambutan pada peresmian Revitalisasi TK Handayani di Kota Manado, Sulawesi Utara
Kamis (12/9), dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis yang dilakukan Branch Manager Asuransi Astra Manado, Ardian Yudha kepada Sekretaris Diknas Sulut, Vileo Dondokambey disaksikan tenaga pengajar, anak-anak TK dan orangtua di TK Handayani.
ADVERTISEMENT
"Selain merevitalisasi ruang belajar dan ruang bermain, Asuransi Astra juga menyediakan tambahan sarana belajar seperti buku pelajaran, buku lukis, media dan properti permainan. Selain itu, satu ruang khusus untuk dokumen dan ruang guru juga kami revitalisasi," kata Branch Manager Asuransi Astra Manado, Ardian Yudha.
Dalam kegiatan ini, juga dihadirkan Dyah Ayu dari Otoritas Jasa Keuangan, yang memberikan literasi keuangan kepada orangtua siswa.
#PijarIlmu sendiri adalah program CSR atau tanggungjawab sosial Asuransi Astra yang digelar sejak dua tahun lalu. Kegiatan ini, juga adalah rangkaian HUT ke 63 Asuransi Astra
"Sebelumnya kami merevitalisasi perpustakaan sekolah negeri," kata Yudha.
Sekretaris Diknas Sulut, Vileo Dondokambey berterima kasih atas bantuan tersebut. Menurut Vileo, revitalisasi itu bisa mendorong peningkatan kualitas pembelajaran.
ADVERTISEMENT
"Ini sejalan dengan program peningkatan kualitas SDM unggul yang dicanangkan Presiden Jokowi," katanya.
Koordinator Astra Group Manado, Yohanis Batara Randa menambahkan, Astra Group memiliki 12 perusahaan di Manado.
"Ini adalah salah satu CSR Asuransi Astra di bidang pendidikan. Harapan kami Asuransi Astra menjadi pionir bantuan bidang pendidikan," kata Batara.
Kepala TK Handayani, Paulina Sundalangi menjelaskan, TK tersebut memiliki 30 siswa binaan. Sebagian besar anak-anak dari warga sekitar. Ada juga anak dari ASN dan tenaga honorer Diknas Sulut.
"Kami begitu berterima kasih karena sekolah ini dipilih dan kini bisa lebih baik fasilitasnya," tutur Sundalangi.
isa anshar jusuf
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan