Tekno & Sains
·
4 November 2020 22:04

PUI-PT Pusat Studi Bioteknologi dan Konservasi Kawasan Wallacea Unsrat Terbentuk

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
PUI-PT Pusat Studi Bioteknologi dan Konservasi Kawasan Wallacea Unsrat Terbentuk (370742)
Ketua PUI-PT Pusat Studi Bioteknologi dan Konservasi Kawasan Wallacea Unsrat, Dr Ratna Siahaan
MANADO - Pusat Unggulan Iptek Perguruan Tinggi (PUI-PT) Pusat Studi Bioteknologi dan Konservasi Kawasan Wallacea di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) telah resmi terbentuk dan memulai sejumlah rangkaian kegiatannya.
ADVERTISEMENT
Lembaga yang merupakan pusat kegiatan berkaitan dengan pengoptimalan eksplorasi sumberdaya hayati di kawasan Wallacea ini, melibatkan kolaborasi multiprofesi yang sesuai dengan latar belakang kompetensi keilmuannya.
Adapun kepengurusan dari PUI-PT Pusat Studi Bioteknologi dan Konservasi Kawasan Wallacea di Unsrat adalah, Dr Ratna Siahaan, MSi sebagai Ketua dan Dra. Nio Song Ai, MSi, PhD sebagai Sekretaris.
Sementara itu, dalam konferensi pers secara virtual, Ketua PUI-PT Pusat Studi Bioteknologi dan Konservasi Kawasan Wallacea Unsrat, Dr Ratna Siahaan menyebutkan lembaga ini diharapkan bisa mendorong peningkatan publikasi ilmiah yang diterbitkan oleh jurnal-jurnal internasional bereputasi.
Menurut Dr Ratna, pihaknya juga akan mengorganisasikan pertemuan ilmiah internasional, yang berkaitan dengan kawasan Wallacea, yang berhubungan dengan keanekaragaman hayatinya.
"Tentunya bisa mengorganisasikan pertemuan-pertemuan ilmiah berskala internasional untuk diseminasi hasil-hasil penelitian yang dilakukan para peneliti, terkait dengan kawasan Wallacea," kata Siahaan kembali.
ADVERTISEMENT
Adapun susunan kepengurusan dan nama-nama peneliti di PUI-PT Pusat Studi Bioteknologi dan Konservasi Kawasan Wallacea di Unsrat adalah:
Ketua: Dr. Ratna Siahaan, MSi
Sekretaris: Dra.Nio Song Ai, MSi, PhD
Peneliti:
Prof. Dr. Ir. Inneke F.M. Rumengan, MSc.
Prof. Dr. Roni Koneri, SPd, MSi.
Prof. Ir. Dr. Femi Hadidjah Elly, MP.
Prof. Dr. FATIMAWALI, MSi. Apt.
Prof. Dr.Trina Tallei,
Stenly Wullur, SPi, MSc, PhD
Dr. Roike I. Montolalu, SPi, MSc.
Dr. Agus Supandi Soegoto, SE, MSi
Dr. SAROYO, MSi
Ir. Euis F.S. Pangemanan, MSi
Ir. Hard Napoleon Pollo, MSi
Dr. John Tasirin
Ir. Martina Langi, MSc, PhD
Dr.rer.nat Robert A. Bara., SIk, MSc.
Dr. Ir. Samuel Paulus Ratag, MP
ADVERTISEMENT
manadobacirita