kumparan
News28 Maret 2020 19:43

Satgas TMMD 107 Kodim 1303/Bolmong Bangun Plat Deker Jalan Tani Mataindo

Konten Redaksi Manado Bacirita
tmmd.jpg
Kegiatan TMMD Kodim 1303/Bolmong membangun plat deker jalan penghubung ke lokasi tani masyarakat di Mataindo, Kabupaten Bolsel (foto: istimewa)
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 1303/Bolmong terus berlangsung. Kali ini masyarakat setempat bersama dengan Satgas TMMD membuat plat deker di STA 550, yang merupakan jalan baru usaha tani Desa Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.
ADVERTISEMENT
Kegiatan tersebut dikerjakan oleh 25 orang pekerja dengan rincian 20 orang Satgas TMMD dan 5 orang dari masyarakat setempat.
Pembuatan plat duiker ini masih terus berlangsung dan sedang dalam proses pembuatan tembok kiri dan kanan selokan serta menganyam besi yang akan dipasang dalam pengecoran nanti.
Adapun dengan ukuran perencanaan pembuatan plat duiker ini yaitu, lebar 1,25 meter dan panjang 7 meter serta sayap kanan kiri plat deker 2,5 meter.
“Untuk pembuatan jalan masih dalam proses penimbunan dan perataan badan jalan yang sementara ini dikerjakan,” ujar Letda Inf Bustoming Tohulu.
Sementara, Letda Inf Bustoming mengatakan, pembangunan plat deker ini untuk menghubungkan jalan perkebunan warga yang sebelumnya kesulitan untuk dilewati oleh masyarakat karena tak ada akses jalan.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulillah sekarang sudah mulai di bangun melalui program TMMD ini. Jika sudah selesai di bangun, warga setempat tidak harus mengambil jalan memutar lagi yang jauh, jika mau ke kebun mereka,” tutur Bustoming kembali.
manadobacirita
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan