News
·
27 Juli 2021 22:59
·
waktu baca 2 menit

Selamat Ulang Tahun ke-50 Bupati Minut, Joune Ganda

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Selamat Ulang Tahun ke-50 Bupati Minut, Joune Ganda (132936)
searchPerbesar
Bupati Minut, Joune Ganda
Selasa (27/7) hari ini, Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda, merayakan ulang tahun yang ke-50. Ini merupakan momen pertama, dirinya merayakan ulang tahunnya sebagai seorang pemimpin daerah, yang dipilih oleh mayoritas warga di Kabupaten Minut.
ADVERTISEMENT
Tak heran, di momen usia emasnya, suami tercinta Rizya Ganda Davega ini, memilih untuk berbagi bersama masyarakat. Istimewanya, karena dalam kondisi pandemi COVID-19, Joune memilih menyalurkan berkatnya dengan memberikan bantuan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.
Selamat Ulang Tahun ke-50 Bupati Minut, Joune Ganda (132937)
searchPerbesar
Bupati Minut, Joune Ganda, memilih membagikan bantuan untuk warga di Hari Ulang Tahun ke-50
Sosok Joune Ganda sendiri, kini dikenal dengan sebutan 'Bukan Bupati Biasa', karena beberapa gebrakannya yang benar-benar tidak biasa. Salah satunya adalah kebijakannya untuk berkantor dari Desa. Ia, Bupati Minut, Joune Ganda, memilih melaksanakan sejumlah agenda pemerintahan dari desa, seharian penuh.
Selamat Ulang Tahun ke-50 Bupati Minut, Joune Ganda (132938)
searchPerbesar
Bupati Minut, Joune Ganda, bersama dengan keluarganya
Sudah tiga desa yang dijadikannya kantor, sebelum akhirnya harus dihentikan sementara, karena pandemi COVID-19. Namun, gebrakan ini cukup membuat masyarakat takjub, karena sang Bupati, tak hanya berkantor tapi juga memantau kondisi sekitar daerah tersebut.
Selamat Ulang Tahun ke-50 Bupati Minut, Joune Ganda (132939)
searchPerbesar
Bupati Minut, Joune Ganda, selalu berkoordinasi dengan semua pihak untuk membawa Kabupaten Minut, menjadi daerah yang maju
"Tujuannya memang agar saya bisa lebih dekat dengan masyarakat, sekaligus menanyakan bagaimana kinerja pelayanan pemerintahan. Saya juga bisa mengevaluasi langsung di lapangan sembari melihat langsung kondisi yang ada," ujar Joune Ganda, saat pertama kali berkantor dari desa yakni di Likupang.
ADVERTISEMENT
Sejak dilantik pada 26 Februari 2021 lalu, Joune bersama Wakil Bupati, Kevin William Lotulung, telah merubah wajah daerah sekaligus pelayanan terhadap masyarakat. ASN di Pemerintah Kabupaten Minut, diharuskan bisa mengikuti irama kerja mereka.
Selamat Ulang Tahun ke-50 Bupati Minut, Joune Ganda (132940)
searchPerbesar
Bupati Minut, Joune Ganda, bersama dengan Wakil Bupati, Kevin W Lotulung, saat melakukan audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga
Bahkan, dirinya menggandeng BPKP dalam perencanaan pembangunan di daerah tersebut, agar tidak ada lagi pembangunan tidak tepat sasaran dan tidak tepat anggaran.
Berjiwa Sosial Tinggi
Selamat Ulang Tahun ke-50 Bupati Minut, Joune Ganda (132941)
searchPerbesar
Bupati Minut, Joune Ganda, mendapatkan kue ulang tahun dari para ASN di lingkup Pemkab Minut
Joune Ganda yang lahir di Manado, 27 Juli 1971, terkenal sebagai seorang pengusaha yang sukses di rantau. Namun, sejak kecil dirinya sudah terbiasa hidup mandiri. Waktu masih bersekolah dasar, dirinya menjajakan es pepaya tono (mirip asinan pepaya) untuk membantu keluarga. Rasa sayang kepada ibunya Vonny Maramis, membuat Joune, tak pernah mengeluh dengan kondisi itu.
ADVERTISEMENT
Terbentuk sejak kecil, Joune dewasa tumbuh menjadi pribadi yang mandiri dan berjiwa sosial tinggi. Tak heran jika banyak orang yang pernah dibantu oleh pria berkacamata ini.
Selamat Ulang Tahun ke-50 Bupati Minut, Joune Ganda (132942)
searchPerbesar
Bupati Minut, menyerahkan bantuan untuk warga yang tengah melakukan isolasi mandiri
Hal ini juga bisa terlihat pada saat dirinya merayakan ulang tahun ke-50, Selasa (27/7) hari ini. Merogoh kantong pribadi, dirinya menyediakan paket bantuan berupa bahan pangan dan vitamin untuk warga di daerah yang sementara menjalani isolasi mandiri. Ada 500 paket yang disediakannya untuk segera dibagikan.
"Kita harus saling tolong menolong, terutama di masa pandemi ini. Setidaknya, kita meningkatkan moril mereka, jika kita ada bersama dengan mereka yang terdampak," ujar Joune.
oktaviana mundung