News
·
10 November 2019 21:42

Seorang Pria di Minahasa Gantung Diri Usai Habisi Nyawa Istrinya

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Seorang Pria di Minahasa Gantung Diri Usai Habisi Nyawa Istrinya (125545)
Jenazah korban saat ditemukan di dalam kamar mandi, tergelatak dan dibungkus dengan seprai dan bantal (foto: istimewa)
Aksi sadis dilakukan Dom (40), warga Desa Noongan II, Kecamatan Langowan Barat, Kabupaten Minahasa yang tega membunuh istrinya sendiri, Sandra (39). Usai menghabisi nyawa sang istri, pelaku nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.
ADVERTISEMENT
Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, melalui Kasubbag Humas, Iptu Fredy Pelengkahu, menyebutkan dugaan awal motif pembunuhan adalah persoalan rumah tangga, di mana menurut beberapa tetangga korban, keduanya kerap cekcok.
"Pihak keluarga sendiri menolak jenazah untuk diautopsi. Jadi untuk sementara, dugaannya adalah perselisihan keluarga yang mengakibatkan suami kehilangan kontrol dan membunuh istrinya. Usai membunuh, suaminya juga pilih bunuh diri," kata Pelengkahu, Minggu (10/11).
Penemuan jenazah ini pertama kali diketahui oleh anak laki-laki korban. Ia mendapati ibunya meninggal di dalam kamar mandi dengan luka tebasan parang di kepala dan rahang.
Pelengkahu menyebutkan usai mendapatkan laporan pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian. Saat melakukan olah TKP, pihak kepolisian berusaha mencari suami korban hingga akhirnya petugas menemukan Dom gantung diri dengan tali nylon di perkebunan Koyawas.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut kata Pelengkahu, meski motif dugaan awal pembunuhan ini karena masalah keluarga, tapi pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Pihak kepolisian sendiri masih memeriksa saksi untuk menemukan apakah ada motif lain yang terjadi," ujarnya.
Seorang Pria di Minahasa Gantung Diri Usai Habisi Nyawa Istrinya (125546)
Ilustrasi pembunuhan
marcelino t