kumparan
8 November 2019 22:25

Sriwijaya Air Janjikan Penerbangan Rute Manado Akan Kembali Normal

Perwakilan Sriwijaya Air di Manado, Agus, mengatakan penerbangan dengan maskapai tersebut dipastikan akan kembali normal pada Sabtu (9/11). Dihubungi Jumat (8/11) malam ini, Agus memastikan hal tersebut.
ADVERTISEMENT
"Besok (Sabtu) sudah aktif pak," kata Agus.
Penumpang Sriwijaya Air menanyakan nasib mereka yang penerbangannya tiba-tiba dibatalkan pihak maskapai (foto: istimewa)
Agus bilang, seluruh operasional Sriwijaya Air untuk rute Manado, tetap akan dilaksanakan seperti biasa. Walaupun sempat terjadi penundaan, pihaknya menyebutkan jika tidak ada penghentian operasional lagi yang akan terjadi.
Bahkan, menurutnya, pembatalan penerbangan yang dilakukan pada sejumlah nomor penerbangan sejak Rabu (6/11) malam, lebih disebabkan pada alasan keamanan, sehingga diputuskan untuk pembatalan.
"Terkait pembatalan kemarin, lebih kepada alasan safety sehingga kami memutuskan untuk cancel. Sementara ini sudah berjalan normal lagi dan tidak ada pembatalan," tutur Agus.
Sementara, untuk para penumpang yang terkena pembatalan penerbangan, Agus mengatakan pada umumnya semua hak penumpang diberikan oleh pihak maskapai. Mulai dari kompensasi, penginapan, serta makan dan minuman.
ADVERTISEMENT
"Pemindahan tiket, refund dan endorse juga dilakukan maskapai," tutur Agus kembali.
Sekadar diinformasikan, sejak Rabu (6/11), maskapai Sriwijaya Air membatalkan sejumlah penerbangan yang ada di Bandar Udara Sam Ratulangi. Pembatalan ini, membuat banyak sekali penumpang yang terlanjur membeli tiket merasa kecewa.
Para penumpang sendiri dijanjikan akan diberangkatkan pada Sabtu (9/11) besok. Namun, menurut para penumpang, mereka masih khawatir karena melihat sejumlah penerbangan Sriwijaya Air di Bandar Udara Sam Ratulangi selalu dibatalkan.
manadobacirita
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan