kumparan
KONTEN PUBLISHER
20 Januari 2020 21:32

Suhri Sinaga Jabat Kepala Basarnas Manado Gantikan Gede Darmada

serah terima jabatan kepala kantor basarnas.jpg
Serah terima jabatan Kepala Kantor Basarnas Manado dari Gede Darmada (kanan) kepada Suhri Noster Norbertus Sinaga (kiri)
Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Manado, resmi dijabat Suhri Noster Norbertus Sinaga menggantikan Gede Darmada, yang dimutasikan menjadi Kepala Basarnas Denpasar Bali. Acara serah terima jabatan sendiri dilaksanakan di Aula Kantor Basarnas Manado di Kabupaten Minahasa Utara, Senin (20/1).
ADVERTISEMENT
Sinaga sebelumnya merupakan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Keprotokolan, di kantor pusat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.
Gede Darmada, dalam sambutannya di acara serah terima jabatan, mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh pegawai Basarnas Manado, yang bekerja dengan baik dan melaksanakan tugas rescue secara terampil.
"Selama lebih kurang sembilan bulan saya di Basarnas Manado, banyak pelajaran yang bisa saya ambil. Yang paling membekas adalah kultur budaya dan toleransi antar umat beragama di daerah ini yang begitu baik," kata Darmada.
Darmada sendiri berpesan kepada seluruh staf untuk tetap patuh pada aturan dan membantu kepala kantor yang baru. Dirinya juga mengingatkan tentang kedisiplinan dalam bekerja.
Sementara, Kepala Kantor yang baru, Suhri Noster Norbertus Sinaga dalam sambutannya menyampaikan keinginannya untuk bisa melanjutkan progam-program yang belum terlaksanakan di kepimpinan Gede Darmada.
ADVERTISEMENT
"Ke depan, kami akan melakukan terobosan-terobosan untuk kemajuan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Ke depan juga, tanggung jawab Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, semakin besar. Untuk itu, saya harap semua pegawai agar selalu meningkatkan kesigapan dan tanggap setiap pelaporan yang masuk," kata Sinaga.
Dalam kesempatan itu juga, Sinaga sudah memberikan intuksi agar sekecil pelaporan agar ditindaklanjuti untuk mengantisipasi terjadinya korban jiwa.
"Semua pelaporan penting, karena ini menyangkut nyawa seseorang," kata Sinaga kembali.
Selain Kepala Kantor, juga dilakukan serah terima jabatan Kepala Seksi Sumber Daya SAR dari Bayu Artiyoso Mandiri kepada Berty DJ Kowaas. Bayu sendiri dimutasikan sebagai Reacuer Mahir di kantor Basarnas Surabaya.
manadobacirita
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan