kumparan
KONTEN PUBLISHER
14 Januari 2020 12:50

Sulut United Rekrut Winger Berjuluk Wonderkid Asal Bogor

herry anwar.jpg
Ryan Kurnia saat berseragam Persita Tangerang (foto: istimewa)
Tim Bogor FC Sulut United kembali mendatangkan pemain baru untuk menghadapi Liga 2 musim 2020. Lagi-lagi, pemain bertipikal menyerang yang direkrut manajemen tim Gorango Utara. Ryan Kurnia, pemain asal Tira Persikabo diboyong untuk menambah persaingan di lini tengah yang sebelumnya sudah penuh sesak.
ADVERTISEMENT
Pemain kelahiran 28 Juni 1996, juga bisa dimainkan sebagai pemain depan. Ryan merupakan pemain ke-23 untuk Sulut United ini, juga memiliki pengalaman bermain di Liga 2 Indonesia wilayah Timur. Musim 2018, Ryan bermain reguler untuk tim Martapura FC sebelum di pertengahan musim direkrut Persita Tangerang.
Bahkan, saat berseragam tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut, Ryan yang dimainkan sebagai winger, tampil apik. Salah satunya adalah menjadi pencetak dua gol ke gawang Semen Padang saat laga Semifinal Leg Pertama dan Leg Kedua Liga 2. Sayangnya mereka harus gagal ke Final Liga 2, karena kalah agregat gol 3-2.
Bersinarnya Ryan bersama Persita Tangerang ini, akhirnya membuat manajemen PS Tira yang merger dengan Persikabo saat menghadapi Liga 1 musim 2019 merekrutnya. Status sebagai pemain asli asal Bogor, membuat Ryan menjadi idola baru tim PS Tira yang saat merger berganti nama menjadi Tira-Persikabo tersebut.
ADVERTISEMENT
Bahkan, saat bergabung dengan tim yang dilatih Rahmad Darmawan itu, Ryan disebut-sebut sebagai Wonderkid tim mengingat usianya yang masih muda dan punya keahlian mengolah bola yang baik untuk seorang pemain Winger. Sayang, persaingan tim yang sangat ketat, pemain yang identik dengan nomor punggung 96 ini sendiri hanya diberi beberapa kali kesempatan untuk tampil.
Sementara, jika melihat skema permainan yang dimainkan oleh pelatih Ricky Nelson musim lalu, Ryan bisa menempati pos sisi kanan penyerang sayap.
Sementara itu, sebelum Ryan, manajemen telah terlebih dahulu mengikat kontrak dengan kiper muda Barito Putera, Rajiv Abrizal untuk memberikan persaingan kepada Ferry Bagus di pos bawah mistar.
Manajemen sendiri mengaku jika pemain-pemain yang direkrut akan memberikan variasi pilihan bagi pelatih untuk untuk menyesuaikan dengan permainan yang diinginkannya. Apalagi manajemen mengaku semua pemain yang direkrut telah disesuaikan dengan permintaan dari tim pelatih.
ADVERTISEMENT
"Manajemen menyiapkan pemain sesuai dengan skema permainan yang diajukan oleh staf pelatih," kata M Ridho, manajer tim.
manadobacirita
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan